PW Muslimat NU DKI Jakarta Gelar Pengajian Rutin di Madjid Istiqlal

Avatar of news.Limadetik
PW Muslimat NU DKI Jakarta Gelar Pengajian Rutin di Madjid Istiqlal
FOTO: Ita Rahmawati, M.Si, putri Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta

LIMADETIK.COM, JAKARTA – Ratusan jamaah Muslimat NU memadati Masjid Istiqlal Jakarta dalam rangka mengikuti pengajian bulanan yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU DKI Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Dalam acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh PW Muslimat NU DKI Jakarta tersebut, hadir memberikan tausiyah Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar.

Prof KH.Nasar sapaan akrab imam besar masjid Istiqlal Jakarta itu saat memberikan tausiyah di hadapan ribuan jamaah Muslimat NU DKI Jakarta menyinggung terkait kemuliaan seorang wanita, dan wanita yang dimuliakan oleh Allah SWT dalam Alqu’an.

“Islam sangat memuliakan perempuan dan memberikan kedudukan khusus untuk mereka, dalam meneguhkan kedudukan tersebut, Allah SWT menurunkan surat An Nisa yang artinya perempuan, guna menjelaskan kepada umat manusia mengenai segala hal terkait perempuan” katanya.

Bahkan kata Prof Nasar, Rasulullah SAW juga memberitahukan bahwa perhiasan terbaik yang ada di dunia, adalah Mar’atun shalihah, perempuan yang baik. Dari Abdullah Ibnu Umar, ia berkata, “Rasulullah pernah bersabda, “dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah Mar’atun salihah.” (HR. Muslim).

Sementara itu, Ketua PW Muslimat DKI Jakarta Hj Hizbiyah Rochim, MA yang diwakili Putrinya Ita Rahmawati, M.Si merasa bersyukur bisa memulai kembali pengajian bulanan secara tatap muka setelah sebelumnya pada masa covid 19 dilakukan secara virtual.

“Atas terlaksananya kembali acara rutin bulanan ini, tentu PW NU Muslimat DKI Jakarta merasa bersyukur karena selama dua tahun kita tidak bisa melakukan pertemuan rutin akibat pandemi covid-19. Tapi alhamdulillah hari ini kita sudah bisa bertatap muka dalam satu tempat” katanya.

PW Muslimat NU lanjut Mba Ita mengharapkan para jamaah selalu istiqomah dlm mengikuti pengajian krn selain mendapatkan ilmu juga bisa bersilaturahmi.

“Disamping itu, kami mengharapkan adanya sinergitas dari PW NU dan PW Muslimat NU dalam menjalankan program program ke depan. Sehingga, akan semakin tercipta suasana positif pasca pandemi covid-19 yang telah lama menyita waktu kita untuk bisa berkumpul dalam satu majlis” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir Ketua PP Muslimat Hj Khofifah Indar Parawansa yang di wakili Ketua I PP Muslimat NU Prof Sri Mulyati, Ketua PWNU DKI diwakili Kiai. M. Asik Syamsul Huda (Wakil Ketua), Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU, Ketua Cabang Muslimat NU dari 5 wilayah kurang lebih 600 orang jamaah Muslimat dari 5 wilayah dan kepulauan 1000.