Banner Ucapan Selamat

Ramadhan Race Indonesia Drag Wars, si Pembalap Mungil Kembali Harumkan Nama Sumenep

  • Bagikan
Ramadhan Race Indonrsia Drag Wars, si Pembalap Mungil Kembali Harumkan Nama Sumenep
FOTO: Ichal Hokage didampingi Pelatih Caesar Dhuro dan Tim
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Ramadhan Race Indonesia Drag Wars (IDW) 2021 kembali dilaksanakan di Jogjakarta, Faisal yang akrab di panggil Ichal Hokage dalam dunia balapnya kembali memasuki final di acara Indonesia Drag Wars (IDW) Jogjakarta patut di apresiasi, Sabtu (17/04/21).

Sebelumnya, pada 28 Maret 2021, Ichal Hokage sudah melakoni balapnya pada putaran pertama di tempat yang sama dan berhasil keluar meraih podium 12 drag race hingga kembali masuk ke final.

Banner Ucapan Selamat

Ichal Hokage merupakan putra asli Kabupaten Sumenep, warga desa batu dinding, Kecamatan Gapura Sumenep, yang kini telah berhasil membawa harum nama sumenep di dunia olah raga otomotif atau drag race di Sirkuit Lanud Gading Wonosari Jogjakarta, pada hari Sabtu 17 April 2021.

Pada ajang yang cukup bergengsi ini dalam final nya, Ichal berhasil menduduki posisi ke 5 dari 33 peserta dengan kelas 8 Bracket 12 Detik dengan kelas pendukung 12,090 Detik.

Ramadhan Race Indonrsia Drag Wars, si Pembalap Mungil Kembali Harumkan Nama Sumenep
FOTO: Ichal Hokage saat berpamitan kepada Pemkab Sumenep dan dilepas Wakil Bupati Nyai Hj Dewi Khalifah

Baca juga: Drag Race 2021 Jogjakarta, Ichal Hokage Putra Sumenep Patut Diapresiasi

“Saya sangat bangga sama Ichal ini karena anak se usia dia sudah bisa mengharumkan nama baik Sumenep dengan balap mobilnya apa lagi sampai masuk di final dengan posisi ke 5 sebelum bertanding dan sedikit mengalami trouble mesin” kata Caesar Dhuro sang mentor sekaligus pelatih Ichal.

Sebelum dia (Ichal) berangkat ke Jogjakarta untuk melakoni balap dalam finalnya, terlebih dahulu Ichal berpamitan kepada Bupati dan Wakil bupati Sumenep untuk minta do’a dan dukungannya. “Alhamdulillah Bupati dan Wakil bupati sangat mendukungnya” ucap Caisar Dhuro, pelatih Ichal Hokage.

Menurut Caisar Dhuro menambahkan, pada ajang kali ini, Ichal Hokage anak binaannya tersebut benar-benar memiliki bakat yang luar biasa dan harus mendapat dukungan sepenuhnya dari pemkab Sumenep biar nanti bisa mengikuti ajang ke tingkat nasional atau internasional.

“Dia (Ichal) ini adalah bibit potensial dan unggul yang dimiliki Kabupaten Sumenep saat ini. Tentu dengan demikian dukungan pemerintah sangatlah penting untuk bisa mengantarkan Ichal pada ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional bahkan internasional” pungkasnya.

(swd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *