banner podcast

Rekrutmen CPNS 2021 di Lingkungan Pemkab Bondowoso Tetap Digelar

  • Bagikan
Rekrutmen CPNS 2021 di Lingkungan Pemkab Bondowoso Tetap Digelar
FOTO: Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin (tengah)
Banner Iklan

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Kepastian dibuka atau tidaknya rekrutmen penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), terkesan memicu miskomunikasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

Seperti menampik pernyataan Pj Sekda Soekaryo, ternyata rekrutmen CPNS tahun 2021 tetap akan digelar dalam rangka pengisian formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Penegasan tentang rekrutmen CPNS itu disampaikan Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, Jumat (28/5/2021) kemarin, di ruang tamu dinasnya.

Dirinya mengatakan, bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS sudah sesuai Keputusan Menpan-RB Nomor 612 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Bondowoso Tahun anggaran 2021.

Jadwal pendaftarannya diperkirakan akan dibuka oleh Menpan-RB di akhir Mei melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ini merupakan upaya pemenuhan formasi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Bondowoso” katanya.

Di samping itu, ia menegaskan, Bondowoso telah ditetapkan mendapat alokasi formasi sebanyak 2.156 CPNS. Rinciannya, 337 untuk CPNS yang terdiri formasi 268 tenaga kesehatan dan 69 tenaga teknis.

“Sedangkan untuk PPPK, kita mendapat jatah 1.819 formasi. Dalam hal ini formasi khusus untuk guru honorer dalam database Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” jelasnya.

Salwa menyatakan, telah memanggil Badan Anggaran dan Tim Anggaran (Bata) untuk memenuhi kebutuhan dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK.

“Anggaran kita sediakn melalui refocusing pada beberapa program kegiatan perangkat daerah, badan atau dinas, termasuk Sekretariat DPRD” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Bondowoso yang memenuhi syarat administratif agar memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya.

“Semoga dapat berjalan lancar dan memperoleh ASN yang memiliki kompetensi, juga berkualitas. Sehingga dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Bondowoso” pungkasnya.

(budhi/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.