banner podcast

Saat Bulan Ramadan, Satpol PP Sumenep Terus Melakukan Operasi dan Penertiban untuk Kenyamanan Masyarakat

  • Bagikan
Saat Bulan Ramadan, Satpol PP Sumenep Terus Melakukan Operasi dan Penertiban untuk Kenyamanan Masyarakat
FOTO: Kasatpol PP Sumenep, Purwo Edi Prastia
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dan penertiban, baik pedagang yang mangkal di pinggir jalan maupun odong odong.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prastia mengatakan, walau di tengah umat islam menjalani ibadah puasa, pihaknya bersama jajarannya terus melakukan dan menjalankan tugas senagai penegak perda yakni melakukan operasi pekat ke hotel hotel dan rumah kos untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kita tetap semangat kerja keras siang malam di tengah tengah kesibukan Operasi gabungan yustisi yang digelar setiap hari juga siang dan malam demi melayani dan mengamankan masyarakat. Untuk hotel dan rumah kos hasilnya masih nihil” katanya, Rabu (14/4/2021).

Selain itu lanjut Pur sapaan akrabnya, setiap hari dan setiap malam ia dan teman temannya tanpa lelah melakukan penertuban odong-odong dan juga pedagang yang mengganggu atau mereka yang berjualan di trotoar. Bahkan ia juga menertibkan bangunan yang materialnya masuk ke bahu jalan.

Saat Bulan Ramadan, Satpol PP Sumenep Terus Melakukan Operasi dan Penertiban untuk Kenyamanan Masyarakat
FOTO: Satpol PP tertibkan sejumlah pedagamg yang melanggar

“Boleh berjualan, mncari nafkah, brkumpul. tapi tidak boleh berkerumun, harus tertap menjaga jarak dab patuh pada protokol kesehatan. Begitu juga jangan berjualan di areal yang memang tidak boleh seperti halnya di atas trotoar atau di tepi jalan yang mengganggu pengguna jalan lainnya” ungkapnya.

Selain itu, mantan Camat ini juga berharap dan meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, patuh terhadap peraturan yang dikeluarkan pemerintah agar masyarakat tetap dalam situasi kondusif terlebih di tengah bulan ramadan.

“Harapan saya, agar masyarajat tetap menjaga keamanan dan ketertibanm Patuh terhadap peraturan pemerintah, apalagi sekarang musimnya covid, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kita semua lebih nyaman nenjalani ibadah puasa” terangnya.

Saat disinggung apakah dari operasi dan penertiban tersebut Satpol PP Sumenep juga melakukan penertiban bagi warung atau rumah makan yang buka di siang hari, pihaknya mengatakan masih belum menerima surat perintah dari Bupati Sumenep untuk hal tersebut.

“Belum, kita belum melakukan itu (operasi rumah makan dan warung), karena kita masih belum menerima surat perintah untuk operasi warung. Nanti kalau ada (surat perintah) ya kita langsung melakukannya” pungkasnya.

(yd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.