Sambut Hari Pahlawan 2022, PMM UMM Gelar Pameran Karya bersama Siswa SDN Mulyoagung 01

Avatar of news.Limadetik
PMM UMM
FOTO: Para siswa/i SDN Mulyoagung 01 tampilkan pakaian adat di hari pahlawan
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sambut Hari Pahlawan tahun 2022, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) dengan tema bhaktimu negeri kelompok 51 gelombang 11 menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya pameran karya.

Dengan beranggotakan 5 orang, kelompok dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Novitasari Agus Saputri, M.Pd ini melakukan kegiatan pameran karya siswa-siswi SDN Mulyoagung 01 yang bersamaan dengan hari pahlawan tepat hari Kamis 10 November 2022.

Bentuk kegiatan pameran karya yang dilakukan para mahasiswa ini berupa memperlihatkan karya-karya yang telah dibuat oleh siswa-siswi bersama PMM UMM. Selain itu, pameran karya ini juga menampilkan seni tradisional baik tarian adat dan seni lainnya.

“Kami (PMM UMM) bersama kepala sekolah dan dewan guru serta siswa-siswi bersama memeriahkan kegiatan ini dengan saling menampilkan seni-seni yang telah di rencanakan sebelumnya. Kegiatan pameran karya ini juga bertepatan dengan hari pahlawan nasional, yang dimana seluruh warga sekolah” kata ketua koordinator PMM UMM, Moh.Bambang Arif, Sabtu (3/12/2022).

Tidak hanya itu, kata Arif, pihaknya juga menampilkan seni nasional saja melainkan juga semua warga sekolah menggunakan pakaian adat untuk memeriahkan kegiatan program kerja mereka.

“Banyak karya siswa-siswi yang unik dan menarik perhatian dewan guru karena selain kelihatannya bagus dan juga dapat dimanfaatkan dalam lingkungan sekolah. Dengan ide kreativitas dan inovasi siswa-siswi ini dapat mengembangkan daya pikir siswa-siswi untuk lebih berkembang secara baik untuk menciptakan suatu hal yang bernilai” ucapnya.

Dia berharap, semoga setelah dilakukannya kegiatan ini, maka siswa-siswi bisa lebih mengenal seni yang ada di Indonesia dan mampu mempraktekan tiap seni yang ada di Indonesia serta dengan karya-karya yang ber value. “Siswa-siswi diharapkan mampu menciptakan suatu hal yang dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari” tukasnya.