Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Pemkab Bondowoso Gelar Khotmil Quran dan Istighosah

Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Pemkab Bondowoso Gelar Khotmil Quran dan Istighosah
FOTO: Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin saat acara Khotmil Quran dan Istighosah

BONDOWOSO, Limadetik.com – Pemkab Bondowoso menggelar Khotmil Quran dan Istighosah menyambut Tahun Baru Islam 1443 H di Pendopo Bupati Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam ketaatan perilaku beragama.

Tidak seperti biasanya Acara tahun ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom karena pademi Covid-19 belum berakhir dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Pimpinan Lembaga Keagamaan, Guru ngaji dan para Hufadz.

“Betapa pentingnya peran seluruh masyarakat utamanya tokoh agama untuk bersama-sama membangun kondusifitas di wilayah Kabupaten Bondowoso sehingga ketaatan perilaku beragama senantiasa terjaga” kata Bupati Salwa dalam sambutannya, Senin (9/8/2021) malam.

Bupati juga berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon keridhoan-Nya agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh masyarakat Bondowoso diberikan keselamatan dan keberkahan hidup.

“Momentum ini saya harapkan masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita diberi keselamatan dan keberkahan dalam hidup” lanjut Bupati.

Meski dilangsungkan dengan cara virtual, tetap tidak mengurangi kesakralan acara Khotmil Quran dan Istighosah tersebut.

(budhi/yd)