banner podcast

Satlantas Bondowoso Prioritaskan Kedisiplinan Protkes di Operasi Patuh Semeru 2021

Satlantas Bondowoso Prioritaskan Kedisiplinan Protkes di Operasi Patuh Semeru 2021
FOTO: Satlantas Polres Bondowoso sasar PKL dalam operasi patuh semeru
banner iklan
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dibantu pihak TNI, Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol PP Satlantas Polres Bondowoso gelar kegiatan Operasi (Ops) Terpusat Patuh Semeru 2021, terhitung dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Dalam operasi kali ini Satlantas Bondowoso memprioritaskan pada penekanan pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto menjelaskan operasi Patuh Semeru 2021 lebih menyasar pada pusat keramaian, pelaksanaannya ditekankan pada giat preemtif dan Preventif.

“Preemtif diantaranya, sosialisasi, himbauan kepada masyarakat terkait Protkes juga terkait dengan kedisiplinan berlalulintas. Kemudian Preventif meliputi, kegiatan patroli ditempat tempat rawan pelanggaran, rawan laka dan tempat rawan kerumunan masyarakat” kata Didik pada Limadetik.com di kantornya, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, meski Bondowoso sudah masuk pada masa PPKM level 1 masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan Protkes dan disiplin berkendara sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Semoga dengan segala upaya yang kami laksanakan baik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, maupun ketertiban berlalu lintas, Bondowoso dapat segara menuju pada kebaikan yang lebih nyata” kata mantan Kasatlantas Pamekasan ini.

Ditanya soal pelanggaran kasat mata, pihaknya akan tetap memberikan teguran secara lisan dan penindakan tilang.

“Selain Protkes, apabila kita melihat pengendara yang melanggar secara kasat mata, seperti tidak memakai helm, kenalpot brong serta tidak memakai sabuk pengaman bagi roda empat, tetap kita akan memberikan tindakan berupa teguran serta tindakan tilang” tegas Didik.

Ia berharap kepada pengendara agar tetap mematuhi Protkes serta peraturan lalu lintas.

“Meskipun Bondowoso masuk di Level 1, kita tidak boleh kendor, agar pandemi ini segera berakhir. Saya juga minta agar pengendara juga tetap mematuhi Protkes selama berkendara dan mengurangi mobilitas” lanjutnya.

Dari pantauan Limadetik.com, Satlantas Polres Bondowoso juga melakukan sosialisasi pada pengunjung kuliner PKL di Alun-alun agar tetap patuh prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *