Satpol PP Bondowoso Kembali Sisir Toko Operasi Rokok Ilegal

Avatar of news.Limadetik
Satpol PP Bondowoso Kembali Sisir Toko Operasi Rokok Ilegal
FOTO: Satpol PP Bondowoso saat menunjukkan hasil rokok tanpa cukai resmi
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso bersama Bea Cukai Jember kembali menggelar operasi peredaran rokok ilegal di wilayah Bondowoso.

Dari hasil keterangan Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, dalam menggempur peredaran rokok ilegal, pihaknya melakukan operasi gabungan selama tiga hari dari sejak Senin hingga Rabu 14-16 November 2022.

“Di hari pertama, kami bergerak ke desa Tanggulangin dan Desa Mandiro Kecamatan Tegalampel” kata Slamet pada Limadetik.com, Kamis (17/11/2022).

Dalam operasi gempur rokol ilegal tersebut, pihaknya melakukan penyisiran pada toko disepanjang jalan yang dilewati dan memasang striker himbauan gempur rokok ilegal.

“Di hari pertama, kita mendapatkan rokok tanpa cukai dengan merk Bongkar 86, sebanyak 1 Slop, berisi 20 batang” sambungnya.

Selain melakukan operasi disejumlah toko kata Slamet, pihaknya juga memberikan sosialisasi pada pedagang agar tidak menjual rokol tanpa cukai. Penyisiran di hari kedua, dilakukan di sekitar pasar Pakem, sepanjang jalan Pakem dan Desa Bukor.

“Dihari berikutnya kita amankan Rokok Tanpa Cukai Dengan Merk Aura 2 Pack isi 20 batang” kata mantan Staf Ahli Bidang Organisasi Pemkab Bondowoso ini.

Menurut Slamet, beredarnya rokok ilegal tanpa cukai ini melanggar undang-undang pasal 54 UU No 39 Tahun 2007. Semua barang bukti dibawa oleh pihak Bea Cukai Jember.

“Pemilik diberikan himbauan dan surat pernyataan agar tidak berjualan rokok ilegal” tegas Slamet.