banner podcast

Satpol PP Sampang Tindak dan Razia Warung Bergorden

  • Bagikan
Satpol PP Sampang Tindak dan Razia Warung Bergorden
FOTO: Satpol PP saat melakukan razia warung bergorden di Terminal Trunojoyo Sampang
Banner Iklan

SAMPANG, LimaDetik.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Sampang Madura Propinsi Jawa timur siang tadi, Selasa (20/04/2021) melakukan  penindakan dan razia terhadap beberapa warung yang masih berjualan saat siang hari di area terminal Trunojoyo Sampang.

Petugas Satpol PP langsung bergerak mendatangi dan melakukan himbauan terhadap beberapa warung yang masih tetap membuka jualannya dengan cara menutup warungnya dengan kain gorden di siang hari saat bulan puasa ramadhan.

Ditemui di lokasi, Kepala bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) M. Suaidi Asyikin, ST yang juga memimpin jalannya razia mengatakan bahwa giat tersebut sebagai bentuk penerapan dari Perda kabupaten Sampang Nomor 7 tahun 2015 dan Surat Edaran Bupati Sampang.

“Kami hanya melaksanakan tugas sesuai apa yang diamanahkan oleh Perda kabupaten Sampang. Razia ini sifatnya penindakan dan penertiban umum terhadap warung yang masih buka di siang hari” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Penanganan Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum ini juga menambahkan bahwa pembinaan ini sebagai langkah agar tercipta sikap saling menghargai.

“Kami lakukan himbauan dan pembinaan agar pemilik warung juga menghormati orang yang lagi berpuasa di bulan ramadhan ini” ujarnya.

Salah satu pemilik warung yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Saya berjualan demi memenuhi kebutuhan anak-anak. Apalagi di masa pandemi ini. Penghasilan kami berkurang banyak. Ini saya lakukan demi bertahan hidup. Tapi saya akan ikuti sesuai arahan Bapak dari Satpol PP tadi” pungkasnya.

(MDS/YD)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.