banner podcast

Satu RT di Desa Dendelan di Lockdown, Setelah 13 Warganya Positif Covid Usain Hajatan

  • Bagikan
Satu RT di Desa Dendelan di Lockdown, Setelah 13 Warganya Positif Covid Usain Hajatan
FOTO: Wabup Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat
Banner Iklan

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – RT 3 Dusun Pal Sembilan Desa Bendelan, Kecamatan Binakal akhirnya dilockdown. Pemberlakuan tersebut dilakukan pasca ditemukannya klaster hajatan. 13 warga setempat terkonfirmasi positif covid-19 pasca melangsungkan hajatan pernikahan sekitar seminggu yang lalu.

Berdasarkan rilis yang dibacakan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, selain ke 13 warga setempat, satu warga terkonfirmasi positif lainnya berasal dari Desa Sumber Tengah.

Dari 14 warga yang terkonfirmasi positif, 5 diantaranya merupakan anggota keluarga tuan rumah. Sebanyak 4 warga terlebih dulu dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, dan hasil Swab PCR untuk 10 orang baru keluar, Senin (7/6/2021) kemarin.

Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar mengatakan, pemberlakuan lockdown tersebut merupakan upaya antisipasi agar tidak terjadi penyebaran lebih lanjut. Pemberlakuan pembatasan itu akan dilakukan selama 14 hari ke depan.

Baca juga: Tak Ingin Penyebaran Covid 19 di Bondowoso Semakin Naik, Ini Pesan Wabup Irwan

“Pembatasan ini dilakukan agar jangan sampai ada penyebaran” kata Irwan, usai melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Binakal, Selasa (8/6/2021).

Wabup Irwan menjelaskan, diwilayah RT 3 akan dibangun posko pengawasan guna memastikan tidak ada aktivitas warga yang keluar masuk RT 3.

“Desa akan lakukan pembatasan dengan membentuk posko penyekatan. Sedangkan pengawasannya akan dijaga oleh Satgas Covid-19 Desa dan Kecamatan” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Binakal, Suhari Aliandra, mengatakan bahwa terdapat 15 Kepala Keluarga di RT 3. Selama menjalani karantina, kebutuhan pangan warga akan ditanggung oleh anggaran Desa melalui program PPKM.

“Kelauarganya kita akan cukupi dari DD melalui PPKM” lanjut Camat Suhari.

(budhi/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.