banner podcast

Sebagai Duta Perubahan Perilaku, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Makser Handsanitizer dan Vitamin di Dusun Sendang

  • Bagikan
Sebagai Duta Perubahan Perilaku, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Makser Handsanitizer dan Vitamin C di Dusun Sendang
FOTO: Mahasiswa PMM UMM bagikan masker, handsanitizer dan vitamin pada warga
Banner Iklan

MALANG, Limadetik.com – Penyebarakan virus covid-19 yang kian hari kian meningkat membuat pemerintah menerapkan peraturan PPKM di seluruh daerah di Indonesia. Dengen penerapan PPKM pemerintah mengharapkan angka kasus covid-19 bisa turun.

Dalam penerapan PPKM ini diperlukan kerjasama, baik dari masyarakat maupun pemerintah untuk saling menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun, demi memutus penyebaran virus covid-19.

“Mahasiswa PMM UMM kelompok 30 gelombang 12 sebagai duta perubahan perilaku ikut membantu dalam memutus penyebaran covid-19 dengan melalukan edukasi dan membagikan masker, handsanitizer dan vitamin C kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk peduli terhadap protokol kesehatan dan gaya hidup yang sehat di Dusun Sendang, Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang” kata Rizal Kurniawan.

Sebagai Duta Perubahan Perilaku, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Makser Handsanitizer dan Vitamin  di Dusun Sendang
FOTO: Mahasiswa PMM UMM terus sasar masyarakat untuk bagikan vitamin

Kegiatan ini lanjut Rizal, merupakan salah satu program kerja dari kelompok 30 gelombang 12. Dari kegiatan tersebut diharapkan agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari dimana banyak dari masyarakat di Dusun Sendang yang masih harus bekerja diluar rumah yang mana memiliki resiko tertular Covid-19 lebih tinggi serta pentingnya menjaga imunitas tubuh dalam rangka memutus rantai covid-19.

“Dimana kunci dalam memutus rantai penularan covid-19 adalah disiplin. Disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan covid-19. SOP pencegahan harus dijalankan oleh setiap masyarakt apalagi pada saat berada diluar rumah” ujarnya.

Dikatakan Rizal, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini merupakan salah satu kegiatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai peganti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kegiatan ini dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPM) Universitas Muhammadiyah Malang, serta diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pengawas Lapangan (DPL) Bapak Tri Wahyu Oktavendi, SE. MSA.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.