Tak Berkategori  

Sebanyak 252 Personel Kepolisian Diturunkan untuk Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Musi Rawas

Sebanyak 252 Personel Kepolisian Diturunkan untuk Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Musi Rawas
FOTO: Apel persiapan pengawalan dan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS, LimaDetik.Com – Guna keamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (kades) secara serentak tahun 2021 di Kabupaten Musi Rawas yang dijadwalkan besok hari Kamis (8/4/2021). Maka dari itu, Polres Musi Rawas menerjunkan personel sebanyak 252 personel.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy saat dimintai keterangan, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (7/4/2021), menjelaskan bahwa 252 personel diterjunkan untuk melakukan pengawalan hingga pengamanan pilkades.

“Dengan diterjunkan ratusan personel tersebut, tidak lain bertujuan agar pelaksanaan pilkades di setiap desa berjalan dengan lancar, aman dan damai hingga terpilihnya kepala desa. Kepada personel juga kiranya untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, guna menciptakan pelaksanaan pilkades yang aman dan damai” jelas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau, agar warga dapat menggunakan hak pilihnya serta untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan bersama jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kemudian, kepada para petugas dan panitia pilkades, Kapolres mengingatkan untuk tidak memihak ke salah satu calon kades, takutnya akan menimbulkan hal yang negatif, tetap menjalankan tugas dengan profesional.

“Untuk calon kades harus tetap menjaga tali silaturahmi dengan calon kades lainnya, termasuk kepada petugas pilkades dan warga. Nantinya, terpilih dan tidak terpilih menjadi kades, itu merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, namun kiranya untuk tetap berlapang dada serta bisa menerima dengan hasil pilkades” tutupnya.

(isnin/yd)