Sosbud  

Sejumlah Daerah di Indonesia Dilanda Benca Alam, Komunitas Fit Buddy Galang Bantuan

Avatar of news.Limadetik
Sejumlah Daerah di Indonesia Dilanda Benca Alam, Komunitas Fit Buddy Galang Bantuan
FOTO: Komunitas Fit Buddy

SURABAYA, LimaDetik.Com – Sejumlah daerah di Indonesia telah dilanda bencana alam, negeri. Banjir bandang di NTT dan gempa di Malang yang menyebabkan kerugian harta benda bahkan nyawa.

Hal ini membuat komunitas Fit Buddy tergerak untuk membantu para korban bencana. Mereka melakukan pengalangan dana untuk bantuan berupa dana maupun sembako, acara penggalangan berlangsung di hall salah satu plaza di pusat kota Surabaya, Jumat (16/4/2021) malam.

Menurut Christy S. Hum koordinator Fit Buddy, ia bersama rekan-rekannya melakukan kegiatan penggalangan dana tersebut berangkat dari rasa peduli dan prihatin atas musibah dialami saudara sebangsa dan setanah air baik di NTT maupun di Malang dan lainnya.

“Kita mengadakan kegiatan ini dalam rangka pengalangan dana untuk korban bencana di NTT dan Malang. Untuk hari ini memang spesial kelas terutama untuk zumba. Kita mengambil lokasi di mall ini karena sudah partner dan juga di tengah kota sehingga untuk menuju ke lokasi acara lebih mudah” katnya.

Dalam kegiatan penggalangan bantuan tersebut, pihaknya lanjut Cristy menargetkan semaksimal mungkin melalui penjualan tiket kelas sumba, dimana hasil penjualan tiket ini semua akan disumbangkan ke korban bencana alam.

“Selain dana, kita juga menerima sumbangan dalam bentuk sembako dan terbuka untuk umum bagi yang mau menyumbang. Dengan harapan semua sumbangan yang terkumpul hari ini bisa membantu korban bencana dan kita usahakan kegiatan ini berlanjut di lain waktu.” tukasnya.

Terpantau, kegiatan tersebut nampak cukup menarik perhatian para pengunjung mall maupun orang yang hanya sekedar lewat. Sehingga tidak sedikit orang tertarik untuk berderma demi kemanusiaan.

(msa/yd)