banner podcast

Sekda DKI Jakarta Buka MKNU PCNU Jakarta Pusat

  • Bagikan
Sekda DKI Jakarta Buka MKNU PCNU Jakarta Pusat
FOTO: Sekda Prov DKI Jakarta, H.Marullah Matali saat membuka MKNU PCNU Jakarta Pusat
Banner Iklan

JAKARTA, Limadetik.com – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta H Marullah Matali membuka kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar selama dua hari, mulai jumat-sabtu (12-13/11) di Hotel Ibis Style Gajah Mada Jakarta Pusat, Jumat (12/11/2021).

H. Marullah Matali menyebutkan, bahwa MKNU adalah sekolah kader yang diadakan secara khusus oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai bekal kepada pengurus dan kader.

“MKNU dalam lingkup Pemerintah Provinsi seperti Pendidikan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim), suatu pendidikan yang wajib diikuti oleh para kader atau anggota,” kata H Marullah.

Lebih lanjut H. Marullah Matali mengatakan MKNU ini juga sebagai pondasi pengetahuan dasar tentang ke-NU-an dan ke-Indonesia-an.

“Syukur alhamdulillah beberapa bulan yang lalu saya sudah mengikuti MKNU. Dan di MKNU absensi sangatlah ketat, karena satu kali absen saja bisa tidak lulus” kata H Marullah.

H. Marullah Matali menambahkan NU di Jakarta sudah mulai baik dan semarak. Kegiatan-kegitan lailatul ijtima di tingkat ranting pun sudah mulai bergerak.

“Nanti kalo ada kegiatan lailatul ijtima atau kegiatan NU lainnya bisa undang saya, insya allah saya akan hadir,” jelas H Marullah.

MKNU yang diadakan PCNU Jakarta Pusat ini dihadiri oleh Rais Syuriyah KH Muhyidin Ishaq, Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan para warga NU se-Jakarta Pusat.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.