banner podcast

Selain Edukasi Vaksinasi PW dan PC GPK Bondowoso Berbagi Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Selain Edukasi Vaksinasi PW dan PC GPK Bondowoso Berbagi Ratusan Paket Sembako
FOTO: Pengurus Wilayah GPK dan PC GPK Bondowoso membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan PC GPK Bondowoso membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di tiga kecamatan di Bondowoso.

Penyerahan simbolis sendiri dilakukan oleh pengurus sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, di Pondok Pesantren Nurus Salam, Desa Sumber Kemuning, Kecamatan Tamanan, Jumat (27/8/2021).

Sementara pembagian penerima lainnya dilakukan dengan mendatangi langsung kediaman para penerima di Kecamatan Tamanan, Jambesari Darusullah, dan Maesan.

Saat mendatangi rumah-rumah warga, mereka mengedukasi penerima pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Ketua PC GPK Bondowoso, H. Syaiful Bahri Husnan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19. Dengan harapan bisa mengurangi beban mereka.

“Jadi ada inisiatif dari teman-teman pengurus untuk berbagi, sehingga bida mengurangi beban masyarakat” kata Gus Syef pada Limadetik.com.

Menurut pria yang juga anggota legislatif Fraksi PPP ini, di setiap pembagian ke rumah-rumah penerima. Anggotanya juga menyelipkan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan. Serta, pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Edukasi ini dinilainya penting untuk terus digaungkan di tengah-tengah masyarakat. Mengingat selama ini sosialisasi masih lemah. Sehingga, informasi hoax tentang vaksinasi lebih deras di bawah.

“Saya menghimbau kepada petugas kesehatan agar lebih intensif memberikan sosialiasi vaksinasi” kata pria yang juga Sekretaris DPC PPP Bondowoso ini.

Sementara itu, Ketua PW GPK Provinsi Jawa Timur, Muhammad Khozin, menambahkan, bahwa agenda GPK berbagi ini salah satu program yang telah digulirkan pengurus wilayah bekerjasama dengan pengurus cabang 38 kabupaten/kota lainnya.

Karena itulah, program berbagi ini akan berlanjut di wilayah lainnya.

“Harapan kita dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat dari kalangan tidak mampu, khususnya di tengah pandemi Covid-19” kata Khozin.

Ia mengaku ke depan pihaknya akan memperluas program GPK berbagi di Bondowoso akan merambat ke kecamatan-kecamatan lainnya.

Termasuk nantinya, PW GPK akan roadshow ke kabupaten dan kota lainnya.

“Secara kualitas dan kuantitas terus kita akan maksimalkan. Mungkin saat ini ratusan, bisa jadi beberapa minggu ke depan bisa ada ribuan yang kita distribusikan Terlebih PW juga menyediakan ribuan paket yang tidak hanya di satu titik, tapi beberapa titik di PC GPK lainnya” pungkasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.