banner podcast

Semarak Ramadhan, Kelompok 47 PMM UMM Bagikan Takjil Kepada Warga RT 18 Desa Pendem

  • Bagikan
Semarak Ramadhan, Kelompok 47 PMM UMM Bagikan Takjil Kepada Warga RT 18 Desa Pendem
FOTO: Kompok 47 PMM UMM saat bagi bagi takjil untuk warga
Banner Iklan

KOTA BATU, LimaDetik.Com – Kelompok 47 PMM UMM melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Mojorejo, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu, (1/5/2021).

Didalam melaksanakan beberapa program yang telah dipersiapkan, kelompok 47 PMM UMM juga melibatkan warga untuk pelaksanaannya. Salah satu programnya didalam menyambut bulan suci Ramdhan adalah pembagian takjil kepada warga sekitar.

“Pembagian takjil yang dilakukan oleh Kelompok 47 PMM UMM tidak semata mata hanya untuk menjalakan program kerja saja namun juga lebih kepada pemberian manfaat kepada msyarakat dan meraih berkah yang ada pada bulan suci Ramadhan” kata Rafli Sholana, koordinator peserta PMM kelompok 47 UMM.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu sore tersebut mengambil lokasi di daerah pengabdian mereka sendiri yaitu disekitar RT 18 Dusun Mojorejo, Desa Pendem.

Semarak Ramadhan, Kelompok 47 PMM UMM Bagikan Takjil Kepada Warga RT 18 Desa Pendem
FOTO: Mahasiswa UMM Kelompok 47 PMM sasar warga yang lagi ngabuburit untuk bagikan takjil

“Takjil yang dibagikan sendiri berupa minuman es pisang ijo yang dikemas didalam bentuk cup gelas. Mereka sendiri menyiapkan kurang lebih sebanyak 30 cup es pisang ijo yang siap dibagikan kepada warga sekitar” ujarnya.

Mereka lanjut Rafli, melakukan pembagian dengan berjalan kaki dan menyambangi warga yang sedang melakukan aktifitas di sekitar rumah atau yang sedang melakukan aktifitas ngabuburit. Kegiatan tersebut juga didukung dan dibantu oleh anak-anak daerah setempat.

Selain itu tambah koordinator dari Kelompok 47 PMM UMM juga mengatakan mereka berharap dengan pembagian takjil tersebut mereka bisa mengambil berkahnya bulan Ramadhan dan bisa memberikan kesan yang baik terhadap warga sekitar dan juga bisa memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar.

“Tidak kalah penting tentunya kami juga berharap supaya terus bisa untuk memberikan manfaat yang baik terhadap warga sekitar diwilayah pengabdian mereka” tukasnya.

(sgk/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.