Berita  

Seminar Leadership dan Kreasi Seni Tari Tradisional Nusantara PGMI Ramaikan Dies Natalis IAI TABAH Ke 29

Avatar of news.Limadetik
Seminar Leadership dan Kreasi Seni Tari Tradisional Nusantara PGMI Ramaikan Dies Natalis IAI TABAH Ke 29
FOTO: Seminar Leadership IAI Tabah Lamongan

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI Tabah) Kabupaten Lamongan selenggarakan Seminar Leadership Motivasion dan Kreasi Tari Tradisional Nusantara dalam rangka Dies Natalis IAI Tabah Lamongan ke 29 di halaman Kampus setempat, Rabu (22/2/2023).

Nur Hakim, M.Ag, Kepala Program Studi PGMI IAI Tabah Lamongan menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam rangka Dies Natalis IAI Tabah Prodi PGMI melaksanakan dua kegiatan, yakni seminar leadership tingkat SLTA Wilayah Lamongan, Gresik, dan kreasi tari tradisional Nusantara tingkat Sekolah Dasar Se-karisidenan Bojonegoro.

Dua kegiatan yang digelar prodi PGMI dapat memberikan kontribusi bagi generasi bangsa khususnya ditingkat pengurus komisariat dalam bidang kepemimpinan organisasi. “Ini juga menjadi bentuk kepedulian prodi dan Himaprodi PGMI IAI Tabah untuk meningkatkan kualitas SDM dalam bidang kepemudaan, dan keorganisasian” terang, Nur Hakim.

“Kreasi Tari Tradisional Nusantara PGMI juga diharapkan mampu menjadi wadah dan mengakomodir lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar untuk meningkatkan prestasi lembaga dan siswa di bidang seni tari tradisional” lanjutnya.

Kegiatan seminar leadership motivation diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai lembaga SLTA di wilayah Lamongan, Gresik dengan narasumber Muhammad Nur Hassan, M.Sc Dosen IAI Tabah dan Imam Fadli, M.Si Anggota DPRD Kabupaten Lamongan. dilaksanakan di Aula KH Musthofa IAI TABAH.

“Kreasi Tari Tradisional diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah Tingkat dasar di wilayah Karisidenan Bojonegoro” tukasnya.