banner podcast

SIPD Bisa Terintegrasi di Seluruh OPD di Kota Lubuklinggau

  • Bagikan
SIPD Bisa Terintegrasi di Seluruh OPD di Kota Lubuklinggau
FOTO: Kegiatan Bimtek SIPD Kota Lubuklinggau
Banner Iklan

LUBUKLINGGAU, LimaDetik.Com – Sekda kota lubuklinggau, H.A.Rahman Sani harapkan aplikasi yang ada untuk OPD ril 7 tahun 2021 minimal sebanyak 130 ASN Pemerintah Kota Lubuklinggau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) belajar penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Ball Room Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Rabu (7/4/2021).
Acara dibuka secara resmi oleh Sekda H A Rahman Sani dengan dihadiri Kepala BPKAD Zulfikar, Kepala Bappeda, Nobel Nawawi, Kepala Dispenda, dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Lubuklinggau Tegi Bayuni.

Baca Juga : Tim Gegena Polda Jatim Turun Tangan, Tangani Tas Koper Tak Bertuan Mencurigakan

Kepala BPKAD Zulfikar melalui Kabid Anggaran Wahada Ramadhan, menerangkan dengan ada nya kegiatan Bimtek tersebut sistem informasi nantinya akan lebih transparan dengan sumber yang ada ASN yang semakin meningkat.

“Diharapkan juga nantinya peserta yang terdiri dari Tim Perencanaan Keuangan dan juga Bendahara bisa mengelola sistem informasi lebih terstruktur dan terintegrasi” katanya.

SIPD Bisa Terintegrasi di Seluruh OPD di Kota Lubuklinggau
FOTO: Peserta Bimtek SIPD

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau H. A. Rahman Sani menerangkan sistem perencanaan dan keuangan yang sudah ada aplikasinya tinggal mengembangkan bagaimana aplikasi ada bisa terintegrasi.

Baca Juga : Vaksinasi Dosen dan Pemuka Lintas Agama Ditinjau Langsung Wali Kota Sola dan Kapolri

“SIPD sendiri direncanakan sudah mulai diterapkan di seluruh daerah termasuk Lubuklinggau.tahun lalu, SIPD ini sudah mulai aplikasikan sistem perencanaan OPD yang ada di Lubuklinggau. Selanjutnya akan diaplikasikan di seluruh bidang informasi di Lubuklinggau” ungkap Sekda.

Sekda berharap, seluruh tim sistem informasi termasuk juga operator SIPD dapat mengikuti Bimtek dengan baik, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti bisa dilakukan dengan benar dan teliti oleh OPD.

“Kegiatan ini merupakn suatu kegiatan OPD yang mengikuti pematerian belajar aplikasi yang diterapkan untuk kelancaran mengurangi keterlambatan peroses kegiatan di lingkungan pemerintahan kota lubuk linggau” tukasnya.

(isnin/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.