banner podcast

Sisa Vaksin Masih 29 Ribu, Wabup Minta Satgas Covid-19 Bekerja Keras

  • Bagikan
Sisa Vaksin Masih 29 Ribu, Wabup Minta Satgas Covid-19 Bekerja Keras
FOTO: Wakil Bupati Bondowoso, H.Irwan Bahtiar Rahmat
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Sisa vaksin di Kabupaten Bondowoso, diketahui masih sebanyak 29 ribu. Dalam minggu ini, seluruh vaksin tersebut sudah harus terpakai. Karenanya, Satgas akan bekerja keras agar target tercapai.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bahtiar Rahmat usai menhadiri Sidang Paripurna Penetapan Raperda, Rabu (29/9/2021) malam.

Menurut Wabup, pihaknya akan terus berusaha agar sisa vaksin tersebut bisa terpakai.

“Kami bersama Satgas akan bekerja marathon agar 29 ribu dosis vaksin bisa terpakai dalam seminggu. Oleh karena itu, semua pihak akan dilibatkan dalam pendistribusian” kata Irwan pada awak media.

Dirinya juga menegaskan agar seluruh camat harus memvaksin warganya. Yang serapannya rendah, akan diberi sanski. Misalnya, akan diberi punishment baju tertentu agar bekerja lebih giat lagi dalam mensukseskan vaksin.

Seperti Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan. Manajemennya harus membuat peraturan, seluruh karyawan toko ritel dan modern, harus sudah vaksin. Kalau belum divaksin, pengelolanya diberi sanksi.

Termasuk juga, ujar Irwan, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga. Dihimbau, agar seluruh petugas destinasi wisata, baik yang dikelola oleh Pemerintah, warga, dan swasta harus sudah divaksin.

“Bahkan pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk), seperti Kartu Tanda Pengenal, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, yang bersangkutan harus menunjukkan surat vaksin” tegas Irwan.

Namun untuk Bantuan Sosial semacam Program Kelurga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai. Tidak boleh penerimanya wajib punya vaksin. Kalau sebatas himbaun tidak apa-apa” pungkasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.