Sosialisasi Pengembangan PLTP, Wabup Wajibkan Semua Naker Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Avatar of news.Limadetik
Sosialisasi Pengembangan PLTP, Wabup Wajibkan Semua Naker Tercover BPJS Ketenagakerjaan
FOTO: Hadi Susanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bondowoso

LIMADETIk.COM, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bactiar Rahmat hadiri sosialisasi dimulainya pengembangan PLTP Belawan Ijen di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kamis (26/1/2023).

Menurut Wabup Irwan, ini adalah upaya untuk memanfaatkan penggunaan energi terbarukan yang terus dilakukan oleh pemerintah.

“Dengan mengembangkan panas bumi untuk pemenuhan kebutuhan suplai kebutuhan energi nasional, salah satunya pembangunan proyek PLTP” kata Wabup pada Limadetik.com.

Proses pembangunan yang sedang dikebut adalah PLTP Blawan Ijen yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur

Wabup juga menambahkan, dengan rencana keseluruhan kapasitas sebesar 110 MW dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2024, Proyek PLTP Blawan Ijen diharapkan dapat memberikan dampak perekonomian bagi warga sekitar, khususnya dalam penyerapan tenaga kerja bagi warga lokal.

“Selanjutnya atas nama pemerintah, saya serahkan Piagam Penghargaan kepada Desa Kalianyar atas prestasi sebagai Penyaji Virtual Tour terbaik dan Stand Terbaik tingkat provinsi, dalam ajang Dewi Cemara di Kabupaten Trenggalek, November 2022” sambung Wabup.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan santunan JKM dan JHT oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bondowoso.

Hadi Susanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso mengatakan, santunan ini diberikan kepada Tanaga Non ASN Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso.

“Santunan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah untuk memberikan jaminan hak dan perlindungan bagi setiap ASN dan Non ASN maupun tenaga kerja swasta” kata Hadi.

Hadir mendampingi Wabup Irwan, Kadisparbudpora, Asisten III, Kadiskominfo, Kasatpol PP, Kabag Prokopim, Camat Ijen dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso.