Sukses, Pengajian Umum Haul Bujuk Agung, KH. Usman Yunus: 3 Golongan Masuk Surga Tanpa Hisab

Avatar of news.Limadetik
Sukses, Pengajian Umum Haul Bujuk Agung KH. Usman Yunus Sampaikan 3 Golongan Masuk Surga Tanpa Hisab
FOTO: KH. Usman Yunus dari Surabaya, saat menyampaikan tausiah.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Sukses digelar Haul Bujuk Agung dan Bujuk Ober yang dikemas dengan pengajian umum menghadirkan dua tausiah. Salah satunya KH. Usman Yunus dari Surabaya.

Acara digelar di Halaman Bujuk Ober Dusun Karang Sambih, Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, pada Senin (3/10/2022) Pukul 18.00.

Terpantau hadir dalam acara Haul tersebut Kiai dan sesepuh Desa Batukarang, Kepala Desa Batukarang, fatayat NU dari masing- masing Dusun, tamu undangan dan masyarakat Desa Batukarang.

Dalam tausiahnya KH. Usman Yunus menjelaskan, tiga golongan umat Nabi Muhammad SAW yang masuk surga tanpa hisab.

Menurutnya, dari tiga golongan yang dimaksud pertama, golongan pengikut atau rombongan Sayyidina Abu Bakar.

Diceritakan dari sahabat Abu Bakar setiap orang yang membelanjakan sebagian hartanya, lantaran mengagungkan kelahiran Nabi Muhammad dan bersyukur karena memiliki Nabi yang luar biasa, maka orang itu kata Sayyidina Abu Bakar akan menjadi temanku di Surga.

BACA JUGA: Hadiri dan Kunjungi, Pengajian Umum Dalam Rangka Haul Bujuk Agung Desa Batukarang

“Jadi yang ikut Sayidina Abu Bakar, adalah rombongan masuk surga tanpa dihitung amalnya,” Kata K. Usman Yunus dalam tausiahnya.

Lebih lanjut menjelaskan dalam ceramahnya disebutkan, 70 ribu orang yang ikut rombongan Sayyidina Abu Bakar.

Namun dari 70 ribu orang yang dimaksud, bukanlah suatu angka pembatas. Mengingat rombongan tersebut umat Nabi Muhammad, jadi setiap satu orangnya membawa 70 ribu orang lainnya.

“Artinya Allah memberi kesempatan kepada umat Nabi Muhammad masuk surga tanpa hisab sebanyak 70 ribu. Dalam setiap satu orang dari 70 ribu orang itu, membawa 70 ribu orang lainnya, dan begitu seterusnya,” ujar K. Usman Yunus.

Sementara golongan kedua di sampaikan oleh KH. Usman Yunus adalah masuk surga melalui proses, artinya dosanya diampuni dan sedikit amalnya di terima, sehingga Allah mengampuni dosanya dan masuk surga.

Dan yang terakhir golongan yang dimaksud masuk surga adalah tergantung ibadah yang dikerjakan, sebagian menerangkan bagaimana syah tidaknya ibadah yang dikerjakan, sebagian menjelaskan mayoritas mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Lah ini, Kata Nabi pertolonganku terhadap umatku melalui do’a kepada Allah untuk umatku yang biasa berbuat dosa,” demikian KH. Usman Yunus menyampaikan dalam tausiahnya.

Acara berakhir sekira pukul 11.30 dan ditutup dengan pembacaan do’a.