banner podcast

Tambah Wawasan Berbahasa Inggris Bersama English Club PMM 98 Universitas Muhammadiyah Malang

  • Bagikan
Tambah Wawasan Berbahasa Inggris Bersama English Club PMM 98 Universitas Muhammadiyah Malang
FOTO: Mahsiswa PMM UMM Kelompok 98 Gelombang 8 saat melakukan kegitan belajar mengajar Berbahasa Inggris Bersama
Banner Iklan

MALANG, LimaDetik.Com – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia telah mengakibatkan berbagai macam aktivitas terganggu, termasuk program KKN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Menyikapi hal tersebut, pihak UMM membuat program Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa (PMM) yang menggantikan program KKN biasa. Mahasiswa dalam kurikulum ini dituntut untuk menjalankan programnya dalam kondisi pandemi seperti yang ada saat ini.

English club merupakan salah satu program kerja yang digagas oleh mahasiswa UMM kelompok 98 yang melakukan pengabdian di Pondok Anak Yatim dan Dhuafa “Abdul Kadir Kurnia” Jl. Sudimoro No. Kav. A-2, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Melalui program tersebut, Kelompok 98 Gelombang 8 PMM UMM yang diketuai oleh Rafika Zhafira, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan PMM pada masa akhir semester sekolah dengan melakukan salah satu programnya yaitu English Club.

Irine, penanggung jawab program English Club me ngatakan, bawasanya kegiatan program tersebut dilaksanakan dengan maksud agar masa akhir sekolah anak-anak panti tersebut dapat digunakan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Menurut kami, program ‘English Club’ kami ini akan menjadi sangat bermanfaat untuk anak-anak panti, kegiatan pembelajarannya pun dilakukan dengan santai dan rilex untuk menghilangkan kejenuhan mereka di masa pandemi ini.” kata Irine, Rabu (09/6/2021) lalu.

Lebuh lanjut Irine mengatakan, kegiatan English club berlangsung 2 kali di setiap minggunya. Aktivitas yang dilakukan dalam program pun tidak hanya belajar saja. “Tetapi ada beberapa kegiatan pembelajaran yang dilaukan dengan bermain game, menonton movie, dan lain sebagainya” jelasnya.

Sementara itu, Rafika Zhafira, salah satu mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 98 Gelombang 8 ini juga mengungkapkan, bahwa kegiatan English club merupakan salah satu program kerja prioritas kelompok mereka.

“Karena memang kami adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah memiliki ilmu dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan program English club tersebut. Dan ini bagian dari program prioritas kelompok” katanya.

Penulis: Tim PMM UMM Kelompok 98 Gelombang 8.
Editor : Lisa

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.