banner podcast

Tanam Pohon Untuk Peremajaan, Dinas PUPR Bondowoso Tanam 3.000 Pohon Mahoni

  • Bagikan
Tanam Pohon Untuk Peremajaan, Dinas PUPR Bondowoso Tanam 3.000 Pohon Mahoni
FOTO: Kepala Dinas PUPR, H.Munandar saat tanam pohon Mahoni
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bondowoso tanam 3.000 pohon jenis Mahoni di sepanjang ruas jalan Taman Krocok, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso.

Seperti yang diutarakan Kepala Dinas PUPR Bondowoso, H. Munandar bahwa dalam Permen PU nomer 5 tahun 2012 bahwa pohon yang memang sudah tidak layak dan mengganggu bahu jalan harus kita potong.

“Harus kita potong, karena kalau terlalu rindang maka akan berdampak pada kontruksi aspal, jika terlalu dingin jadinya banyak yang retak, selanjutnya kita reboisasi dan peremajaan dengan menanam kembali” kata Munandar pada Limadetik com usai acara penanaman, Sabtu (23/10/2021).

Pihaknya juga akan melakukan penenaman pohon di beberapa tempat.

“Kita mengawali di Tahun 2021, selanjutnya kita akan menunggu laporan dari UPT-UPT, tentang lokasi yang perlu kita reboisasi” tambah Munandar.

Ditanya perihal perawatan dan pemeliharaan, dirinya mengatakan bahwa sepanjang jalan taman Krocok ini sudah di tangani oleh UPT Wonosari.

“Sudah ditangani oleh UPT, jadi setiap hari mereka ada disini untuk perawatannya” lanjutnya.

Dirinya berharap agar masyarakat di sekitar jalan Taman Krocok untuk ikut serta dalam merawat tanaman pohon tersebut.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, kita tidak bisa eksis melaksanakan kegiatan apapun tanpa bantuan dari masyarakat” sambung Munandar.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.