banner podcast

Taruna AAU bekali Paskibra Sulut di Lanud Sam Ratulangi Manado

  • Bagikan
Taruna AAU bekali Paskibra Sulut di Lanud Sam Ratulangi Manado
FOTO: Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, SIP., MM (liri) (dok. Serda Ridwan Ramdhan)
Banner Iklan

MANADO, Limadetik.com – Taruna Akademi Angkatan Udara Yogyakarta membekali anggota Pasukan Pengibar Bendera Sulawesi Utara pada kunjungan Latihan Cakra Wahana Paksa AAU 2021, di Ruang Rapat Markas Komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Manado, Rabu (29/09/2021).

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, SIP., MM., selaku pemimpin bersama rombongan Taruna Tingkat IV AAU selanjutnya akan meneruskan kegiatan kunjungan Latihan Cakra Wahana Paksa ke Lanud Leo Wattimena di pulau terkenal karena Perang Dunia II di Pulau Morotai.

“Kunjungan kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna AAU merupakan program kerja AAU dan Kurikulum Pendidikan yang dilaksanakan oleh Taruna AAU Tingkat IV W-2018, guna pengenalan terhadap pengetahuan Navigasi Udara,” terang Marsma TNI Palito Sitorus, SIP., MM.

Taruna AAU bekali Paskibra Sulut di Lanud Sam Ratulangi Manado
FOTO: Kegiatan Paskibraka Taruna AAU (do.Serda Ridwan Ramdhan)

“Pelaksanaannya dengan berkunjung di beberapa wilayah di indonesia diantaranya di Lanud Sam Ratulangi Manado,” imbuh Wagub AAU.

Selama di Manado, perwakilan dari tujuh puluh lima Taruna AAU mengadakan tatap-muka bersama anggota Paskibra 2021 Sulut. Antusiasme yang tinggi tampak dari para peserta Paskibra, dengan adanya berbagai pertanyaan seputaran keseharian Taruna di lingkungan AAU.

Selain itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., memfasilitasi kunjungan belajar ini dengan kesiapan dari Lanud Sam Ratulangi. Dan berharap, bahwa apa yang diperoleh selama kunjungan dapat menjadi bekal penugasan kelak di lingkungan TNI AU.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.