banner podcast

Ternyata ini Penyebab Kampus USU Digerebek dan Sejumlah Mahasiswa Digelandang BNNP

  • Bagikan
Ternyata ini Penyebab Kampus USU Digerebek dan Sejumlah Mahasiswa Digelandang BNNP
FOTO: Kampus USU
Banner Iklan

SUMUT, Limadetik.com – Kampus Universitas Sumatra Utara (USU) digerebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Kabarnya, penggerebekan yang dilakukan BNNP Sumut tersebut telah mengamankan puluhan mahasiswa dan pihak luar yang sedang pesta narkoba.

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia membenarkan terkait adanya kabar penggerebekan oleh BNNP Sumut tersebut.

“Benar, tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN,” terangnya, Minggu malam, seperti dikutip dari VIVA.

Lebih lanjut, Amalia menyampaikan, penggerebekan oleh pihak BNN itu terjadi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kampus USU.

“Kami belum menerima data lengkap terkait penggerebekan serta jumlah pasti mahasiswa yang tertangkap” ujarnya.

Di sisi lain, Amalia juga menyesalkan adanya aktivitas mahasiswa hingga larut malam di kampus USU sambil mengkonsumsi narkoba.

“Inikan setiap hari juga tidak ada aktivitas perkuliahan di kampus selama pandemi Covid-19. Makanya sangat disayangkan peristiwa ini terjadi” sesalnya.

Akan tetapi Amalia mengaku belum menelusuri lebih lanjut terkait pengkondisian aktivitas mahasiswa hingga malam hari di kampus USU.

“Tentu peristiwa ini akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Sebab, sangat mengherankan jika ada mahasiswa yang masih berada di dalam kampus bahkan hingga dini hari” tandasnya.

Secara tegas Amalia menyatakan akan melakukan pertemuan antara pihaknya, pihak keamanan, serta BNN terkait persoalan yang telah mencoreng citra kampus USU.

“Kepada mahasiswa kami mengingatkan, agar tidak melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba, baik di dalam maupun luar kampus” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.