TK Pembina Jadi Sasaran Sidak Disdik Sampang di Hari Pertama Masuk Sekolah

Avatar of news.Limadetik
TK Pembina Jadi Sasaran Sidak Disdik Sampang di Hari Pertama Masuk Sekolah
FOTO: Kabid PAUD dan PNFI, H.Subairiyanto, S.Pd. MM.Pd beserta Tim saat sidak di TK Pembina Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Lembaga Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina yang berlokasi di Jalan Selong Permai Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Kota Sampang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur menjadi salah satu sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang.

Dihubungi via telepon seluler, Plt. Kepala Disdik Sampang Drs. H. Nor Alam M.Si kepada awak media Limadetik.com mengatakan, Pihaknya hari ini melakukan Sidak ke beberapa lembaga sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Hari ini kita sidak, guna memastikan apakah kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah sudah terlaksana dengan baik” ujarnya, Kamis (20/05/2021).

Ditemui dilokasi sidak, Kabid PAUD dan PNFI H. Subairiyanto, SPd. MM.Pd, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut ingin memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar terlaksana dengan baik. Memastikan bahwa tenaga pendidik dan peserta didik dipastikan masuk sekolah.

“Hari ini kegiatan awal masuk sekolah. Yang mana hari pula guru dan murid sudah sudah mulai aktif masuk sekolah. Sidak ini juga merupakan bentuk monitoring dan evaluasi Disdik Sampang kepada lembaga sekolah guna memastikan bahwa giat PTM (Pembelajaran Tatap Muka) hari ini sudah terlaksana dengan baik” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sampang, Karimatus Sa’diyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Disdik Sampang. Karena dirinya menganggap bahwa giat tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan dari Disdik Sampang terhadap lembaganya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dari Bapak yang dari Dinas. Yang mana untuk mensurvey atau mengamati, pertama adalah tingkat kedisiplinan guru, masuk dan tidaknya. Terus kegiatan anak didik mulai apa tidak. Artinya kegiata belajar mengajar di TK Pembina berjalan dengan baik. Kegiatan PTM terlaksana. Guru masuk semua. Pembelajaran tatap muka dilaksanakan 50 % atau separuh dari jumlah murid” pungkasnya.

(MDS/YD)