banner podcast

TNI AL Lanal Yogyakarta Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II di Posmat Congot

  • Bagikan
TNI AL Lanal Yogyakarta Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II di Posmat Congot
FOTO: TNI AL saat melakukan serbuan vaksinasi tahap II di Pos Congot Yogyakarta
Banner Iklan

JOGJAKARTA, Limadetik.com – TNI AL Lanal Yogyakarta jajaran Koarmada II yang dipimpin Kepala Balai Kesehatan (BP) Lanal Yogyakarta, Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah kembali menggelar program vaksinasi tahap ke dua bagi masyarakat maritim sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 bertempat di Posmat Congot Kulonprogo, Yogyakarta, pada Selasa (03/08).

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H,.M.M., CHRMP, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, agar jajaran TNI Angkatan Laut selalu membantu dan mendukung program pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Lanal Yogyakarta kami menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid-19“ ungkap Kolonel Damayanti, sapaan akrab Danlanal Yogyakarta.

Disela sela kegiatan Ka BK Lanal Yga, Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah yang diwakili Paurkesla BK Lanal Yga, Letda Laut (K/W) dr. Anggi Calapi mengatakan. “Serbuan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan untuk menekan jumlah positif Covid-19 dan memutus penyebarannya menuju tatanan kehidupan normal yang baru dalam lingkungan yang sehat“ ungkapnya.

“Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL Yogyakarta kali melibatkan Tim vaksinator gabungan dari Nakes BK Lanal Yogyakarta dan dr. Dian Eka Wati serta bersinergi dengan Nakes Puskesmas Temon II Kulonprogo dengan menggunakan vaksin jenis sinovac dan peserta vaksinasi sebanyak 400 orang“ pungkasnya.

(Pen2/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *