banner podcast

Transformasi Giat Olahraga di Kala Pandemi

  • Bagikan
Transformasi Giat Olahraga di Kala Pandemi
FOTO: Alun-alun Jember (Ilham Ardan syah; Mahasiswa UM)
Banner Iklan

JEMBER, LimaDetik.Com – Alun – alun jember merupakan pusat kota yang terletak di kabupaten ini. Selain menjadi jantung kota, alun alun juga menjadi tempat berolahraga bagi masyarakat sekitar, mulai dari anak – anak hingga orang tua. Namun, seringkali para remaja pegiat olahraga mendominasi kegiatan ini, Senin (31/5/2021).

Banyak dari mereka yang hanya mencari udara segar, sekedar mengeluarkan keringat, sampai mengejar target ideal untuk tujuan tertentu. Seperti yang dilakukan oleh Nando, salah satu pegiat olahraga yang rutin melakukan jogging di alun – alun. Dia adalah salah satu pegiat olahraga yang merasakan perubahan ketika sebelum dan setelah pandemi.

“Kalau dulu sih enak, mau ngobrol sama temen itu santai saja, tapi kalau sekarang jadi susah, kita tegur sapa dengan senyuman saja terhalang dengan masker” ujar Nando.

Walaupun banyak perubahan di masa pandemi, tidak membuat para pegiat olahraga enggan untuk menghilangkan rutinitasnya. Pada kondisi seperti ini, kita memang diharuskan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan tetap mematuhi prokes yang ada.

Selain Nando yang notaben nya anak muda, banyak juga orang tua yang melakukan kegiatan tersebut guna untuk menjaga imunitas tubuh di usia mereka yang rentan.

Seperti yang dilakukan oleh pak Bambang, beliau adalah seorang pensiunan yang berumur diatas 60 tahun. Di usia yang sudah lanjut, Pak Bambang ini masih terlihat bugar karena beliau rajin melakukan olahraga.

Meskipun harus mematuhi protokol, tidak mengurangi semangat beliau untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Dengan tujuan melindungi diri dari virus Covid-19 yang hingga saat ini masih marak dan menjadi momok bagi masyarakat.

“Menurut saya, rutin melakukan olahraga adalah salah satu hal yang terpenting, lepas dari adanya virus covid-19 yang sedikit banyak merubah pola aktifitas masyarakat. Selain olahraga rutin, menjaga imunitas juga harus imbangi dengan pola makan sehat dan istirahat yang cukup” tandasnya.

Penulus: Ilham Ardian Syah
Editor : Efa

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.