banner podcast

UAM Madrasah di Kepulauan Sapeken Terkendala Jaringan Internet

  • Bagikan
UAM Madrasah di Kepulauan Sapeken Terkendala Jaringan Internet
FOTO: Kondisi siswa siswi saat dipandu melaksanakan UAM di Balai Desa Pagerungan Kecil
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Akibat Ganguan jaringan internet, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Barakah dan Nurun Nubuwah, terpaksa laksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM), di Balai Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Rabu (7/4/2021)

Diketahui, pelaksanaan UAM dengan berbasis online, sehingga menuntut pihak madrasah yang ada di Kepulauan Sapeken, tetap berusaha memaksimalkan, meskipun dengan keterbatasan jaringan internet.

Yasir Baher, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Barakah menyayangkan cara kerja dan pengelolaan tower XL, akibatnya sering mati bahkan tidak tersambung ke jaringan.

ā€¯Pihak XL ini terkesan tidak serius dalam memberi pelayanan kepada konsumen, karena kondisinya terlalu sering mati, bahkan sangat tidak menunjang pendidikan berbasis onlinem Terpaksa kami harus numpang ke balai desa” katanya.

Sementara itu, Waisul Karni, Sekretaris Desa (Sekdes) Pagerungan Kecil, turut prihatin dengan kendala yang dialami pihak Madrasah, Sehingga pihaknya menfasilitasi Madrasah dengan menempatkan UAM di balai Desa.

“Sangat memprihatinkan nasib peserta didik yang sedang UAM, maka, Kami fasilitasi menggunakan jaringan internet Desa, Repeater yang terhubung ke tower milik Telkomsel yang ada di Kecamatan Sapeken” terangnya.

Selain itu, Sambung Waisul, optimalisasi jaringan menjadi penting untuk didorong oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Khususnya di wilayah 3T. Ia berjanji akan segera menyampaikan permasalahan jaringan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

“Kami akan segera sampaikan permasalah ini kepada Pemkab Sumenep, dalam hal ini Diskominfo. Sebab jika permasalah jaringan ini terus berlarut akan semakin susah masyarakat mendapatkan pelayanan yang merata dan maksimal” ungkapnya.

(Jrl/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.