Wali Kota Linggau : Dua Minggu Lagi 544 Guru Honorer di Linggau Terima SK

Avatar of news.Limadetik
Wali Kota Linggau : Dua Minggu Lagi 544 Guru Honorer di Linggau Terima SK
FOTO: Wako Lubuk Linggau, H.SN Prana Putra Sohe, saat memberikan sambutan di hadapan ratusan guru honorer

Wali Kota Linggau : Dua Minggu Lagi 544 Guru Honorer di Linggau Terima SK

LIMADETIK.COM, LUBUK LINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri silaturahmi bersama ratusan guru honorer di Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Guru, Kota Lubuklinggau, Selasa (7/3/2023).

Dalam acara itu, para guru honorer se Kota Lubuklinggau dengan jumlah 544 orang menyampaikan kepada wali kota bahwa mereka belum mendapatkan NUPTK. Karena hal tersebut, mereka minta SK dari Wali Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau untuk kepengurusan NUPTK.

Ketua Forum GTK Kota Lubuklinggau, Jendri Putra menyampaikan bahwa sejak 2021 mereka meminta hal tersebut, namun mengingat pandemi jadi belum bisa dilakukan.

Pada saat ini, ia mengharapkan agar supaya segera di SK kan dan dapat mengurus NUPTK, karena menurut Jendri NUPTK-lah salah satu juknis untuk pembayaran upah para guru honorer.

“Jadi kami sangat berharap dalam hal ini dapat segera dikabulkan. Kami juga sudah lebih dari 3 tahun bahkan lebih 10 tahun mengajar, termasuk saya sendiri” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang hadir langsung di gedung guru tersebut menyatakan bahwa dua minggu mendatang insha Allah akan di berikan SK yang langsung ditandatangani dirinya.

“Saya akan menandatanganinya, nanti saya minta kepada kepala Dinas Pendidikan supaya dapat mengurus untuk tanda tangan saya secara elektronik,” tandasnya.

Wako mengatakan, selama ini bukan karena Pemkot tidak ada perhatian terhadap para guru honorer melainkan harus menyelesaikan hal-hal lainnya seperti pada guru atau tenaga non ASN yang sudah masuk di K2.

Hadir mendampingi Wako, Asisten I Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Dian Candra, Kepala Dinas Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kasat Pol PP, Walyusman, Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky, Ketua PGRI, Erwin Susanto serta sejumlah kepala sekolah.