Wisata Umbulan Tanaka, Tempat Wisata Unik di Lereng Gunung Kawi Malang

Avatar of news.Limadetik
Wisata Umbulan Tanaka, Tempat Wisata Unik di Lereng Gunung Kawi Malang
FOTO: Zidan Qibran

Oleh : Zidan Qibran
Universitas Muhammadiyah Malang

____________________________

ARTIKEL – Tempat wisata di Malang yang memiliki panorama memukau, yakni Tempat Wisata Umbulan Tanaka. Tempat wisata Umbulan Tanaka merupakan tempat wisata unik di Malang, tepatnya lereng Gunung Kawi sisi selatan.

Wisata Umbulan Tanaka juga menjadi tempat wisata baru di Malang yang saat ini viral di media sosial.

Secara umum, Tempat Wisata Umbulan Tanaka menawarkan atraksi bermain air dan menikmati kafe di atas sungai. Dulunya, Umbulan Tanaka merupakan sumber air yang kini dimanfaatkan menjadi tempat wisata. Terdapat kolam renang yang tingkat kedalaman airnya sudah disekat-sekat.

Jernihnya air mengalir menjadikan Umbulan Tanaka ramai dikunjungi pengunjung yang penasaran dengan kesegarannya. Tidak hanya kolam, tempat wisata unik di Malang ini juga berkonsep kafe di atas sungai.

Tak heran kalau kesegaran sumber mata air bisa dirasakan langsung saat menyantap kuliner. Kaki pengunjung akan napak di atas sungai hingga betis kaki. Namun jangan khawatir aliran sungai dibuat dengan arus yang standar.

Menikmati kesegaran Umbul Tanaka ditambah melihat hamparan sawah yang menghijau, berlatar Gunung Kawi menjadi sensasi alam tersendiri.

Wisata ini juga menawarkan waterpark berkonsep Jepang. Konsep ini terlihat dari jembatan berwarna merah dengan tulisan kanji.

Dari atraksi yang ditawarkan oleh Umbulan Tanaka, pengunjung bisa memilih bermain air atau sekadar menikmati kuliner yang disajikan oleh kafe di atas sungai.