banner podcast

Wujudkan MBKM, Rektor UMM Launching CoE

  • Bagikan
Wujudkan MBKM, Rektor UMM Launching CoE
FOTO: Wujudkan merdeka belajar, kampus merdeka. Rektor universitas muhammadiyah malang Launching program center of excellent (CoE)
Banner Iklan

MALANG, Limadetik.com – Wujudkan merdeka belajar, kampus merdeka (mbkm). Rektor universitas muhammadiyah malang (umm) Launching program center of excellent (CoE) MBKM Pendidikan Biologi.

Pelaksanaan kegiatan di kota batu, sengaja di gagas oleh Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM, guna mewujudkan inovasi barun melalui merdeka belajar, kampus merdeka (mbkm) dengan target, menjadi sekolah unggulan budidaya dan pemasaran anggrek.

Dr. Iin Hindun, M.Kes Kaprodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang, Menjelaksan, bahwa prodi pendidikan biologi, melalui program CoE MBKM ini bertekad mewujudkan cita cita kampus, yaitu agar mahasiswa memperoleh kelulusan tepat waktu. Kantanya (17/8/2021)

“Mahasiswa bisa lulus tepat waktu, bahkan lebih cepat lagi kalau bisa, dan cepat mendapatkan pekerjaan” Imbuhnya

Selain itu, iin juga menerangkan Konsep sekolah unggulan, yang ia gagas, merupakan sekolah dengan kurikulum di luar akademik regular, yang diciptakan untuk membentuk entepreneur berbasis budidaya dan pemasaran tanaman anggrek.

“Konsep sekolah unggulan ala prodi pendidikan biologi ini, akan bekerjasama dengan dede anggrek, mitra plora dan institusi bisnis lainnya yang potensial dalam mendukung cita-cita sekolah unggulan” Terangnya

Sementara itu, Dr. Fauzan, M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, turut apreasi dengan inovasi yang di gagas oleh kaprodi biologi UMM, sehingga program CoE kedepan lebih mempertajam lagi kebijakan sekolah unggulan.

“Program CoE bidang Magang Kerja ini, sangat sinergis untuk kemudian diwujudkan dalam rintisan sekolah unggulan pada giliran berikutnya” Paparnya

Ditempat yang sama, Rektor Umm, menegaskan perlunya inovasi dalam memetik pasar yang terbuka luas dengan melakukan inovasi layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Melalui inovasi yang di rintis oleh prodi pendidikan biologi ini, saya harapkan semua dosen nantinya terlibat dalam dinamika pengembangan kapasitas pribadi maupun institusi ” Yang mendukung terwujudnya peran cerdas dalam memberikan kontribusi pada berbagai masalah bangsa dan masyarakat dibidang pekerjaan, pendidikan dan kewirausahaan.

(Jrl/ls)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.