Satgas Covid Akan Rapid Test Bagi Pengendara Secara Acak

Satgas Covid Akan Rapid Test Bagi Pengendara Secara Acak
FOTO: Wakil Bupati Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Bondowoso akan melakukan rapid test secara acak di setiap titik penyekatan larangan mudik. Namun tidak disebutkan titik mana saja yang akan dilakukan pemeriksaan.

Seperti yang diutarakan Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat, saat ditanya sejumlah awak media, Jumat (30/4/2021).

Menurut Wabup, rencananya rapid test sendiri akan dilakukan di post-post operasi ketupat di beberapa titik.

“Akan kita lakukan di Pos-Pos Operasi nantinya, namun tidak dibocorkan sekarang, kalau dibocorkan sekarang, mereka bisa lewat jalur-jalur tikus” kata Wabup Irwan.

Dirinya mengatakan bahwa untuk stok rapid antigen sendiri di Bondowoso masih tersisa 2 ribuan.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menerangkan, bersama pihak terkait Polres akan melakukan pemeriksaan terhadap pemudik di titik-titik perbatasan Kabupatan setempat selama larangan mudik 2021.

“Kendaraan secara selektif prioritas akan diperiksa, nanti pemudik yg masuk di bondowoso akan dikarantina selama 5×24 jam, sesuai ketentuan dari satgas pusat” ujar Erick.

Ia pun menerangkan penyekatan pemudik akan lebih diperketat pada saat Operasi Ketupat mulai Tanggal 6 Mei 2021, sebelum hari raya Idul Fitri.

(budhi/yd)

Exit mobile version