Sosialisasi Sertifikasi Halal Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang Pada Lalapan Ampera

IMG 20221212 WA0122 e1670856076621
FOTO: Mahasiswa FH UMM saat sosialisasi sertifikasi halal di Lalapan Ampera Sengkaling

LIMADETIK.COM, MALANG – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang Alvero Ferdiansya, Mahendra Simbolon, Citra Anggreni, Cindy Tiara, dan Nur Amalia Zahra yang melakukan pemenuhan tugas Pelatihan Kemahiran Hukum dan di damping oleh Nurzakiah, S.H, perwakilan Laboratorium Hukum UMM.

Sosialisasi ini dilakukan secara tatap muka di Sengkaling oleh perwakilan pemilik yaitu Syahrul, selaku pegawai resmi dari lalapan Ampera Bayuwangi.

“Dalam sosialisasi tersebut kami memberikan pemaparan banyak hal mengenai serifikasi halal ditambah memang kebetulan Lalapan Ampera belum bersertifikasi halal, maka dari itu kami memberikan pemaparan bahwa sertifikasi halal sangat penting bagi suatu usaha mikro atau biasa kita ketahui UMK dan UMKM. Respon yang baik kami dapatkan dalam melakukan sosialisasi” kata Ketua Koordinator, Alvero Ferdiansya, Senin (12/12/2022).

Alvero mengatakan, pada saat itu pihaknya memaparkan terkait apa itu halal, urgensi dari pada sertifikasi halal, dan tata cara membuat atau mendaftarkan suatu usaha memiliki serifikasi halal.

“Dalam sosialisasi tersebut kami memberi tahu bahwa serifikasi halal ini tidak hanya dimiliki oleh orang muslim yang memiliki usaha akan tetapi umum karena banyak sekali kelebihan yang di dapat ketika memilki sertifikasi halal” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Syahrul, perwakilan pemilik sangat tertarik dalam pembahasan sertifikasi halla, ia menyebutkan akan sesegera mungkin menginformasikan kepada pemilik utama untuk mendaftarkan sertifikasi halal.

Ditambah dalam diskusi tersebut para Mahasiswa UMM memberitahukan bahwa Muhammadiyah pun memfasilitasi untuk melakukan pendampingan pembuatan sertifikasi halal.

“Dari semua hal yang kami telah paparkan semoga menjadi hal yang bermanfaat karena serifikasi halal tersebut sangat penting untuk badan usaha yang bergerak dalam bidang makanan” tukasnya.

Exit mobile version