Pompa Semangat Pemuda, Pemuda Batulanteh Adakan Halal Bihalal Akbar

Avatar of news.Limadetik
Pompa Semangat Pemuda, Pemuda Batulanteh Adakan Halal Bihalal Akbar
FOTO: Kegiatan halal bihalal Pemuda Batulanteh

Pompa Semangat Pemuda, Pemuda Batulanteh Adakan Halal Bihalal Akbar

LIMADETIK.COM, MATARAM – Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa Batulanteh-Mataram dan Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Batulanteh-Sumbawa menggelar acara halal bihalal tingkat Kecamatan yang dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema “Memperkokoh Silaturrahmi dan Menyongsong Era Baru Bertalenta.” yang bertempat di Aula Kantor Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh, Sumbawa, Rabu (26/4/2023).

Halal bihalal yang dihadiri oleh camat Batulanteh, Adiman, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Ahdar, Kepala Desa Baturotok, Edy Kusuma Wijaya, keterwakilan masing-masing pemerintah desa se-Kecamatan Batulanteh, seluruh tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut diharapkan mampu memperkuat rasa persaudaraan serta memompa spirit pemuda dalam menyongsong era baru Batulanteh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Batulanteh-Mataram, Syarifullah saat memberikan semangat kepada teman-teman pemuda pelajar dan mahasiswa untuk lebih baik dan lebih kompak kedepannya.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan halal bihalal ini mampu memperkokoh tali silaturahmi kita, dan saya berharap juga kepada teman-teman pemuda pelajar dan mahasiswa untuk lebih semangat kedepannya dalam berkegiatan” katanya.

Selain itu, harapan yang sama.juga disampaikan Hasrul Jihad, Ketua Farum Komunikasi Pemuda pelajar Mahasiswa Batulanteh-Sumbawa.

“Kegiatan halal bihalal Akbar yang dirangkaikan dengan dialog publik ini dengan harapan besarnya bisa melahirkan suatu ide baru yang dapat melahirkan rekomendasi untuk dijadikan konsesus bersama, dan kita kawal secara bersama juga demi kemajuan Kecamatan Batulanteh kedepannya” ungkapnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan diskusi publik. Adapun pemateri pada kegiatan tersebut yaitu Camat Batulanteh selaku perwakilan dari eksekutif dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Davil IV sebagai perwakilan dari legislatif. Kegiatan tersebut diawali dengan orasi ilmiah dari pemuda, kemudian dilanjutkan oleh pemateri.

Adapun hasil rekomendasi dari kegiatan tersebut:

1. Pembangunan insfratruktur jalan atau Hotmix ke batulanteh 10 km/tahun harus masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumbawa dalam setiap tahun anggaran.

2. Tuntaskan status jalan desa Bao Desa (ruas Baturotok-Bao Desa dan Bao Desa-Tangkampulit) untuk menjadi status jalan Kabupaten.

3. Segera lakukan relokasi ibu Kota Kecamatan Batulanteh untuk pemerataan pembangunan insfratruktur.