Berita  

Ikbal Tabah Kranji Lamongan Selenggarakan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar

Avatar of news.Limadetik
Ikbal Tabah Kranji Lamongan Selenggarakan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar
FOTO: Kegiatan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar Ikbal Tabah Lamongan

Ikbal Tabah Kranji Lamongan Selenggarakan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Pengurus Ikatan Keluarga Besar Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar di Auditorium PP TABAH, Rabu (26/4/2023).

Anas Thoha, Ketua Umum Ikbal Tabah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan halal Bi Halal dan Reuni Akbar pertama sejak pergantian pengurus Ikbal Tabah yang baru. Ribuan alumni pondok pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Hadir dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kehadiran para alumni dari penjuru wilayah di Indonesia ini menjadi momentum silaturahmi dan nostalgia tentang kenangan selama menjadi siswa/siswi di pesantren Tarbiyatut Tholabah” tutur Anas Thoha.

Ikbal Tabah kata Anas, menjadi organisasi dan wadah bagi seluruh alumni yang tersebar ke seluruh penjuru wilayah Indonesia dengan aneka profesi, mulai dari petani, nelayan, birokrat, PNS, dosen, guru, aktivis, pegawai kementerian dan lain sebagainya.

“Semoga Ikbal Tabah mampu eksis secara konsisten demi menyambung silaturahmi alumni dengan pondok pesantren” harap Anas.

Senada dengan Ketua Umum Ikbal Tabah, Drs H. Fathur Rohman, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa eksistensi Ikbal Tabah harus terus dirawat dan dikembangkan sebagai sarana pengembangan diri dan silaturahmi antar alumni, antar angkatan atau antara alumni dengan almamater Tarbiyatut Tholabah.

“Alumni adalah elemen terpenting bagi perkembangan pondok pesantren, peran dan kontribusi alumni Tarbiyatut Tholabah sangat dibutuhkan untuk mendukung segala bentuk pembangunan dan pengembangan pesantren di tengah perkembangan dunia yang begitu cepat” ucap Ketua Yayasan.

Sementara itu, KH. Moh. Nashrullah Baqir, Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan menyampaikan pesan bahwa alumni pesantren Tarbiyatut Tholabah harus terus berpegang teguh pada nilai nilai pesantren seperti Taqwa, Ikhtiar, Tawadhu’ dan Istiqomah sebagai modal sosial serta spiritual dalam menjalani hidup di masyarakat.

“Ikbal Tabah sebagai organisasi alumni harus menjadi yang terdepan dalam mengkordinir semua alumni agar terjadi hubungan emosional yang kuat satu dengan yang lainnya” katanya.

Pada kegiatan halal Bi Halal dan Reuni Akbar ini juga dilakukan testimoni dari alumni seperti Zaini Mahbub, Ketua Umum Pertama Ikbal Tabah, Abdullah Mas’ud, Ketua Umum ke 6 Ikbal Tabah, perwakilan pengurus Ikbal Tabah di Malayasia dan launching open donasi bagi alumni untuk kegiatan pembangunan masjid pesantren Tarbiyatut Tholabah.