Berita  

Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 22 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Perangkat Desa Gedangan

Avatar of news.Limadetik
Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 22 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Perangkat Desa Gedangan
FOTO: Mahasiswa KKN-T Kelompok 22 UPN Veteran Jawa Timur di Desa Gedangan Jombang

Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 22 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Perangkat Desa Gedangan

LIMADETIK.COM, JOMBANG – Pada tahun 2023 ini, UPN Veteran Jawa Timur secara resmi menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) yang diikuti oleh 917 mahasiswa dengan mengusung beberapa tema yang penempatannya disebar di beberapa kota di Jawa Timur.

Kelompok 22 KKN-T MBKM pada tahun 2023 ini ditempatkan di Kota Jombang, Kecamatan Mojowarno, Desa Gedangan. Pada hari kedatangan mahasiswa KKN-T MBKM kelompok 22 disambut oleh Kepala Desa Gedangan di balai desa, setelah penyambutan para mahasiswa yang sudah datang di Desa Gedangan langsung diarahkan ke tempat istirahat (basecamp) kelompok 22.

Mahasiswa diistirahatkan karena keesokan harinya akan ada acara pembukaan simbolis mahasiswa KKNT-T MBKM kelompok 22 yang akan diadakan di BUMDes dan dihadiri oleh beberapa perangkat desa.
Keesokan harinya, pada tanggal 17 Maret 2023 acara pembukaan KKN-T MBKM
kelompok 22 dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perangkat desa, diantaranya Ketua Ranting NU Gedangan, perwakilan Babinsa Desa Gedangan, Kepala Desa Gedangan Sukarno S.E., Dosen Pendamping Lapangan Dian Satria Yudha Kartika S.kom, M.kom, Bidan Desa Gedangan, serta beberapa Kader Desa Gedangan.

Acara pembukaan KKN-T MBKM kelompok 22 dibuka Ketua Kelompok 22 KKN-T MBKM 2023 Achmad Syaifulloh Putra, mengucapkan terimakasih, karena kehadiran mereka mendapat sambutan hangat dari Pemdes Gedangan dan para tokoh.

“Semoga kedatangan Mahasiswa KKN-T Kelompok 22 di Desa Gedangan, bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi warga desa” katanya.

Dirinya berharap, selama dalam pelaksanaan kegiatan KKN-T MBKM Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur mampu memberikan dampak manfaat bagi seluruh warga masyarakat.

“Dan diharapkan pula partisipasi dari masyarakat desa untuk ikut serta membantu program kerja yang akan kami laksanakan” ucap ketua kelompok 22” tukasnya.