Berita  

Gelar Pertemuan di PP. Darul Ulum Jombang, PKC PMII Jawa Timur Bawa Spirit Perjuangan Kiai

Avatar of news.Limadetik
Gelar Pertemuan di PP. Darul Ulum Jombang, PKC PMII Jawa Timur Bawa Spirit Perjuangan Kiai
FOTO: PKC PMII Jawa Timur di PP Darul Ulum Jombang

Gelar Pertemuan di PP. Darul Ulum Jombang, PKC PMII Jawa Timur Bawa Spirit Perjuangan Kiai

NEWS.LIMADETIK.COM, JOMBANG – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur gelar pertemuan di Pondok Pesantren Dari Ulum Jombang. Acara yang bertajuk Beriman, Bertaqwa, dan Berilmu tersebut menjadi salah satu wujud konkret keseriusan PKC PMII Jawa Timur dalam membangun gerakan dari pondok pesantren.

Demikian Hal tersebut disampaikan oleh Farid Wakil Ketua 3 PKC PMII Jawa Timur di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

“Acara tadi kami mulai dengan ziaroh ke muassis Nahdlatul Ulama (NU), kemudian dilanjutkan dengan diskusi gerakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Hal ini juga sekaligus sebagai wujud dari komitmen PKC PMII Jawa Timur dalam membangun gerakan berbasis pesantren sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PKC PMII Jawa Timur dalam berbagai kesempatan” tutur Farid Isnan Aziz.

Selain itu, tambahnya, melalui acara ini, pihaknya berharap kader dan pengurus PKC PMII Jawa Timur dalam gerakan mampu mencontoh para Kiai pendahulu, seperti KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Romli Tamim, KH. Bisri Syamsuri.

“Dimana dalam gerakannya para Kiai di atas selalu mengutamakan kepentingan umat dan selalu membangun gerakan konkret di tengah masyarakat” ujar pria lulusan Universitas Hasyim Asy’ari Jombang itu.

Acara berlangsung dari jam 14.00 hingga ba’da tarawih. 200 lebih peserta berharap pertemuan semacam ini dilaksanakan secara kontinu sebagai salah satu cara mempererat tali gerakan dan spirit perjuangan.