Berita  

Pemkab Mura Menyambut Baik Kedatangan BBJ Media Group

Avatar of news.Limadetik
Pemkab Mura Menyambut Baik Kedatangan BBJ Media Group
FOTO: Kunjungan BBJ Group

Pemkab Mura Menyambut Baik Kedatangan BBJ Media Group

LIMADETIK.COM, MUSI RAWAS – BBJ Media Group melakukan Audiensi dengan Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud di Pendopo Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Kamis (9/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Musi Rawas Adi Irawan, TBUPP Bidang Komunikasi M. Al Amin, Kesbangpol Musi Rawas, Kabid Kominfo Musi Rawas, Perwakilan BBJ Media Group.

Kegiatan audiensi yang dalam rangka silaturahmi Bupati Musi Rawas bersama BBJ Media Group, guna membahas gelaran Diskusi Publik yang digelar BBJ Media Group yang direncanakan dilaksanakan pada bulan Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan, bahwa dirinya secara pribadi sangat mendukung penuh kegiatan yang akan digelar BBJ Media Group.

“Saya akan memberikan support secara moral dan materil untuk menyukseskan kegiatan ini. Harapan saya, masyarakat di Musi Rawas terbuka cakrawala berpikirnya terhadap perkembangan politik yang ada di Musi Rawas khususnya dan juga tahu peran media dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada BBJ Media Group, agar media-media yang ada di Musi Rawas agar dapat lebih aktif lagi dalam memberitakan dan menginformasikan kegiatan, program kerja, kemajuan dan prestasi yang didapatkan oleh Musi Rawas.

“Karena corong Informasi ada pada media, jadi penting sekali peran serta media,” tegas Bupati

Perwakilan BBJ Media Group, Pranata Meksiko dalam kesempatan itu menyampaikan, selain memaparkan wacana kegiatan yang akan digelar BBJ Media Group. Dirinya mewakili BBJ Media Group turut menyampaikan usulan kepada Bupati, agar dapat memfasilitasi wartawan yang ada di Musi Rawas untuk dapat mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), agar terciptanya wartawan yang berkompeten, profesional dan berintegritas.

“Selain itu, kami berharap Bupati Musi Rawas melalui Diskominfo Musi Rawas juga bisa memberikan dukungan terhadap media-media startup yang ada, baik dari segi anggaran, termasuk juga memberikan ruang agar media-media yang ada di Musi Rawas ke depan nantinya dapat terverifikasi oleh Dewan Pers melalui jalinan kerjasama Pemkab Musi Rawas dan Dewan Pers. Khusus untuk profesi wartawan, kita berharap Pemkab Musi Rawas juga dapat menggelar UKW, supaya rekan-rekan wartawan yang belum pernah ikut atau ingin naik jenjang UKW bisa terakomodir,” pungkasnya.