PKS Bondowoso Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Avatar of news.Limadetik
PKS Bondowoso Daftarkan Bacalegnya ke KPU
FOTO: PKS Bondowoso saat daftarkan Bacalegnya ke KPU

PKS Bondowoso Daftarkan Bacalegnya ke KPU

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bondowoso mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Bondowoso.

Partai berlambang bulan sabit dan untaian 17 butir padi tersebut merupakan partai politik ke tiga yang mendaftarkan kader-kadernya ke KPU untuk mengikuti kontestasi pemilu di 2024.

Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko mengatakan, bahwa Bacaleg PKS di lima Dapil full formasi alias penuh sembilan orang di masing-masing Dapil.

“Jadi full di 5 dapil yakni 45 Bacaleg, termasuk keterwakilan perempuan juga memenuhi syarat,” kata Yudi pada Limadetik.com, Jumat (12/5/2023).

Untuk kelengkapan berkas dan persyaratan 45 Bacaleg PKS sudah terpenuhi semua.

“Ada 45 dari semua Dapil sudah kami serahkan ke KPU Bondowoso dan memenuhi syarat semua,” tutur Yudi.

Menurutnya, dari total 45 Bacaleg PKS, 48 persen merupakan politisi muda, yang nantinya bisa meraih suara para milenial di Bondowoso.

“Jadi ada sekitar 22 dari 45 bacaleg PKS, tentunya dengan adanya Bacaleg milenial ini tentu akan ada semangat baru dan nantinya akan mendongkrak suara PKS di 2024” paparnya.

Yudi menargetkan bisa meraih lima kursi pada Pemilu 2024, dimana masing-masing Dapil bisa meraih satu kursi.

“Awalnya kita targetkan 10 kursi, namun dengan berbagai hal dan sistem pemilu yang masih belum kita tahu, tertutup atau terbuka, jadi kita amankan dulu per Dapil 1 orang, sukur-sukur ada tambahan 2 jadi bisa 7 semuanya,” pungkas Yudi.