Mantapkan Kepengurusan Hingga Unsur Terbawah, AMK Gelar Muscab Songsong Pemilu 2024

Avatar of news.Limadetik
Mantapkan Kepengurusan Hingga Unsur Terbawah, AMK Gelar Muscab Songsong Pemilu 2024
FOTO: Gus Wafa saat pimpin Muscab AMK Bondowoso

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Puluhan pengurus dan kader Angkatan Muda Kabah (AMK) Kabupaten Bondowoso yang merupakan sayap Partai PPP, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dan rapat Kerja di Kecamatan Prajekan, Selasa (21/2/2023) sore.

Musyawarah yang dihadiri seluruh pengurus AMK, baik dari tingkat kecamatan sampai desa se Bondowoso ini dipimpin langsung oleh ketuanya Gus Ali Wafa.

Ini ilakukan untuk memantapkan para kadernya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta langkah-langkah strategis untuk meraih kemenangan PPP di Bondowoso.

Menurut Gus Wafa, bahwa Muscab tersebut merupakan bagian dari proses organisasi dan tahapan organisasi setelah adanya penunjukan kepengurusan dari Pengurus Wilayah.

“Di Muscab ini kita sudah susun semua kepengurusannya, mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara, sementara untuk tingkat PAC di setiap kecamatan sudah 100 persen terbentuk, untuk di tingkat ranting sudah mencapai 50 persen,” kata pria murah senyum ini saat ditanya Limadetik.com.

Menurutnya, setelah semua selesai tentang kepengurusan, tinggal penguatan struktur dari tingkat PAC sampai ranting di setiap desa.

“Kami akan menata program-program dan kegiatan lainnya, sehingga meppingnya enak, jadi kita tinggal memetakan basis-basis milenial PPP di Bondowoso,” sambung Gus Wafa.

Ditanya tentang kesiapan Pemilu di 2024, pihaknya tetap akan mengikuti apa yang menjadi tujuan dari DPC PPP Bondowoso dengan target minimal 9 kursi, nantinya kita akan perjuangkan melalui AMK.

“Jadi kita akan membentuk Tim di masing-masing TPS dengan menggerakkan sayap partai PPP, paling tidak target kita bisa 20 suara di setiap TPS,” harapnya optimis.

Ia menambahkan bahwa, AMK merupakan organisasi sayap partai yang notabene adalah anak-anak muda dan pemilih cerdas.

Dirinya berharap, dengan adanya program-program yang sudah kita bahas, AMK Kabupaten Bondowoso bisa memberangkatkan kader-kadernya untuk menjadi calon legislatif.

“Ini tiket untuk menjadi dewan yang amanah dan bisa mengamankan sebagai fungsi anggota DPRD Bondowoso,” kata Gus Wafa lagi.