banner podcast

Tahun Depan, Dinsos P3A Sumenep Rencanakan Beasiswa Bagi Santri

  • Bagikan
Tahun Depan, Dinsos P3A Sumenep Rencanakan Beasiswa Bagi Santri
FOTO: Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, MH
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada tahun 2023 yang akan datang berencana menyiapkan bantuan beasiswa bagi para santri di Kabupaten yang berjuluk Kota Keris.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain mengatakan beasiswa untuk santri Pondok Pesantren disiapkan sekitar 80 orang.

“Insya Allah tahun depan (2023) kita akan siapkan beasiswa untuk para santri yang ada di Pondok Pesantren. Jumlahnya kurang lebih 80 orang santri” katanya, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kadinsos P3A Sumenep, pemberian bantuan beasiswa untuk santri Pondok Pesantren merupakan bentuk kepedulian Bupati Sumenep Achmad Fauzi terhadap Pondok Pesantren yang ada.

“Ini memang diprogramkan Pak Bupati yang menginginkan santri Pondok Pesantren itu memilki pendidikan yang setara dengan umum, artinya lulusan Pondok Pesantren juga berhak melanjutkan pada Perguruan Tinggi, baik di Kampus yang ada di Sumenep maupun Kampus di luar Kota Sumenep” ungkapnya.

Bantuan beasiswa untuk para santri pondok pesantren kata Zul sapaan akrab Kadinsos P3A Sumenep itu merupakan pertama kalinya di Kabupaten Sumenep, dengan harapan lulusan pesantren hisa terus mengembangkan ilmu pengetahuannya.

“Tentu harapan kita semua, agar para santri yang lulus di pondok pesantren bisa mengembangkan bakat keilmuan yang dudapatkan selama di pondok. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan antara santri dan bukan santri, artinya hak santri untuk meraih pendidikan tinggi sama dengan yang lainnya” terangnya.

Terkait nominal bantuan beasiswa untuk santri tersebut, pihaknya belum memastikan besarannya, namun diperkirakan tidak akaa jauh berbeda dengan nominal yang diterima mahasiswa lainnya.

“Nanti akan kita hitung kembali besarannya, karena akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Tapi yang pasti, tidak akan jauh beda dengan nominal beasiswa untuk mahasiswa tahun ini” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.