banner podcast

Mahasiswa PMM UMM Sosialisasi Pentingya Vaksinasi di Kelurahan Dadaprejo

  • Bagikan
Mahasiswa PMM UMM Sosialisasi Pentingya Vaksinasi di Kelurahan Dadaprejo
FOTO: Mahasiswa PMM UMM kelompok 14 Gelombang 14 saat memasang banner imbauan pada masyarakat
Banner Iklan

KOTA BATU, Limadetik.com – Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau yang kita sebut PMM. PMM merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Menurut koordinator PMM kel0mpok 14 gelombang 14 Gagas Akbar Hafidan mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya kepada Warga Kelurahan Dadaprejo adalah membantu Kelurahan mendata warga yang ingin vaksin dan juga melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi secara door to door.

“Kelurahan Dadaprejo berada di Kecamatan Junrejo yang terdiri dari beberapa dusun yaitu Dusun Areng – areng, Dusun Dadaptulis Dalam, Dadaptulis Utraran dan juga Dusun Karangmloko” katanya, Rabu (29/9/2021) pada media ini.

Selain itu kata Gagas, ada beberapa dusun yang memiliki presentase rendah terhadap pedulinya vaksinasi khususnya di Dusun Dadaptulis dan juga Dusun Karangmloko, beberapa masyarakat masih belum paham dan juga termakan berita hoax.

Hal inilah menurut dirinya bersama teman-temannya yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa. Sosialisasi yang dilakukan ini sekalian untuk mendata masyarakat dan juga mendaftarkan masyarakat yang ingin vaksin ke kelurahan Dadaprejo.

Mahasiswa PMM UMM Sosialisasi Pentingya Vaksinasi di Kelurahan Dadaprejo
FOTO: Sosialisasi Door To Door terkait vaksinasi oleh Mahasiswa PMM UMM kepada masyarakat kelurahan Dadprejo

Sosialisasi ini diharapkan warga dusun karangmloko agar peduli terhadap vaksin dan juga bahaya virus corona yang sedang melanda Indonesia 2 tahun belakangan ini, kelurahan Dadaprejo sudah memberikan info semaksimal mungkin,.

“Kami mahasiswa tinggal melanjutkan hal tersebut secara door to door dan menjawab kebingungan masyarakat yang tidak ingin di vaksin dengan pertanyaan-pertanyaan tertentu, dan untuk di Dusun Karangmloko di RW 04 dan juga 05 sudah terkumpul hampir 100 orang yang ingin melakukan vaksinasi” ungkapnya.

Lebih lanjut Gagas menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan ini mencakup pendataan dan pendaftaran secara link google document dan file akan masuk ke kelurahan Dadaprejo, lalu menjelaskan apa itu vaksinasi?, pentingnya vaksinasi?, jenis vaksin yang akan diselenggarakan di kelurahan Dadaprejo? Sesuai
dengan info yang disampaikan oleh kelurahan Dadaprejo.

Kegiatan PMM untuk kelompok 14 gelombang 14 selanjutnya adalah sosialisasi dengan banner yang di bantu oleh pihak kelurahan untuk menentukan posisi strategis dimana saja yang bisa diletakkan banner.

“Banner-banner ini berisikan terkait 5M, Pentingnya vaksinasi dan Protokol kesehatan di era new normal/ppkm ini yang diharapkan mengurangi dan juga meredakan angka penyebaran kasus covid-19 di Indonesia” pungkasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.