Banner Ucapan Selamat

Setiap Hari, Puluhan Masyarakat Dapat Layanan Gratis dari Dukcapil Sapeken

  • Bagikan
Setiap Hari, Puluhan Masyarakat Dapat Layanan Gratis dari Dukcapil Sapeken
FOTO: Hairul saat melayani masyarakat
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Puluhan Masyarakat antusias melakukan perbaikan administrasi kependudukan di Dukcapil Sapeken, Kabupaten Sumenep. Kamis (10/6/2021) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang pelayanan administrasi kependudukan di lingkungan Kecamatan Sapeken. Sehingga tidak jarang terjadi protes hingga sampai ke pemerintah daerah.

Namun, seiring waktu dan pembinaan dari Disdukcapil Kabupaten Sumenep, terhadap Dukcapil Kecamatan Sapeken hingga kembali mendapat kepercayaan masyarakat setempatm

Hairul Alim, Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kecamatan Sapeken, menyampaikan, pelayanan Dukcapil Sapeken sudah mulai tertatata dengan baik. Bahkan bisa selesai dalam satu hari.

“Seiring waktu dan atas pembinaan dari Disdulcapil Kabupaten, kami dapat berbenah memperbaiki segala bentuk kekurangan. Dan itu merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanaa yang terbaik bagi masyarakat Sapeken” katanya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Bahkan lanjut Hairul, pekerjaan bisa selesai dalam satu hari, seperti halnya pembuatan Kartu Keluarga (KK) Akta Kelahiran termasuk e-KTP dan surat pindah.

“Untuk pembuatan, Kartu Keluarga (KK), Akta, E-KTP dan Surat pindah, Saya pastikan bisa selesai satu hari” terangnya.

Oleh karena itu tambah Hairul, dirinya meminta kepada masyarakat, Jika akan melakukan perbaikan administrasi kependudukan, agar langsung datang ke kantor Dukcapil sapeken.

“Silahkan datang langsung ke kantor Dukcapil jika memang akaa mengurus segala sesuatunya yang berkaitan dengan data. Tapi tetap patuhi protokol covid-19” tukasnya.

(Jrl/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *