Banner Ucapan Selamat

Komunitas P4SI Sumenep Bagikan Ribuan Takjil Gratis

  • Bagikan
Komunitas P4SI Sumenep Bagikan Ribuan Takjil Gratis
FOTO: Kegiatan P4SI saat bagikan ribuan takjil gratis di Sumenep
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Komunitas Perkumpulan Pengemar dan Pelestari Burung Puter Plung Seluruh Indonesia (P4SI) Kabupaten Sumenep bagi bagi takjil gratis untuk abang becak dan pengguna jalan.

Tidak kurang dari 1000 takjil dan minum yang dibagikan untuk abang becak dan masyarakat yang melintas di area taman bunga atau tepatnya di depan Masjid Jamik Kota Sumenep, Jawa Timur.

Ketua P4SI Pengcab Sumenep, Decky kepada media mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil yang dilaksankan kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya. Di mana P4SI sendiri sejak awal ramadhan sudah melakukan hal sama di tempat yang berbeda.

“Ini pembagian takjil yang kesekian kalinya kita lakukan. Di mana sebelumnya ada beberapa tempat kita juga melakukan hal yang sama (bagi-bagi takjil, red)” kata Decky, Kamis (6/5/2021).

Pria dengan postur tubuh jangkung itu juga menyampaikan takjil yang mereka bagikan tidak kurang dari 1000 paket makanan dan minuman.

Baca Juga :  Meraih Berkah Ramadhan, Komunitas Timor Madura Berbagi Takjil

Komunitas P4SI Sumenep Bagikan Ribuan Takjil Gratis
FOTO: Warga kerumuni pembagian takjil di depan Masjid Jamik Sumenep

“Kita selalu membagikan takjil dengan jumalh 1000 paket, untuk perpaketnya berisi roti dan minuman. Begitu juga untuk hari ini ada 1000 paket takjil yang kita dibagikan” terangnya.

Decky menambahkan, pembagian takjil yang mereka lakukan bukan satu satunya kegiatan selama bulan suci ramadhan. Tetapi kata Decky, ia bersama teman teman P4SI di Sumenep juga sudah melakukan santunan Anak Yatim.

“Untuk anak yatim kita sudah melakukan santunan pada pertengahan bulan puasa ini. Ada 100 anak yatim yang sudah kita berikan santunan” ungkapnya menjekaskan.

Namun demikian, Decky berharap pihak lain yang memiliki kemampuan agar ikut serta meringankan beban anak anak yatim yang ada di Kabupaten Sumenep. Sehingga di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini mereka (anak yatim) juga merasakan kenikmatan menjalankan ibadah puasa.

“Tentu sangat banyak orang yang memiliki kemampuan untuk menyalurkan sedikit hartanya kepda anak anak yatim yang ada di Sumenep ini. Untuk itu mari kita ikut menanggung sedikit beban mereka (anak yatim, red) agar mereka juga ikut merasakan kebahagian terlebih sebentar lagi hari raya idul fitri” pungkasnya.

(yd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *