banner podcast

Ngalap Berkah, Madurock Community Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

  • Bagikan
Ngalap Berkah, Madurock Community Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan
FOTO: Santunan Anak Yatim oleh Madurock Community di Desa Longos
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Ngalap berkah, Madurock Community berbagi kebagikan di bulan suci ramadha. Madurock Community sendiri merupakan lembaga non profit yang fokus dalam pengembangan seni musik di Kabupaten Sumenep. 1 dekade lebih Madurock Community telah mengisi ruang musik di Madura umumnya, dan Sumenep pada khususnya, Rabu (5/5/2021).

Selain berfokus pada kelas musik, karya musik dan fasilitasi anak muda di bidang musik. Madurock Community seringkali terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Di bulan Ramadhan ini, Madurock Community memiliki jadwal rutin setiap tahunan yakni mulai dari Sahur on the Road, Berbagi santunan kepada anak yatim, dan blusukan sembako untuk kaum dhuafa. Untuk ramadhan tahun ini, kegiatan berbagi santunan dan belusukan dhuafa berfokus di Desa Longos Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep.

Ngalap Berkah, Madurock Community Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan
FOTO: Kekompakan Madurock Community saat santui Anak Yatim

“Setiap tahun kegiatan ini akan terus berpindah pindah lokasi. Biasanya akan dipetakan terlebih dahulu oleh tim aju menggandeng warga lokal untuk membikin pemetaan awal calon penerima manfaat yang akan diberikan oleh kawan komunitas. Insya Allah data lokal anak yatim dan dhuafa di Sumenep kami punya. Akan tetapi tetap akan berdasarkan skala prioritas untuk pembagiannya” begitu disampaikan koordinator kegiatan Edward Billy Nurfirmansyah.

Sementara itu, Edi Nono salah satu tokoh pemuda Longos yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas segala bantuan dari orang-orang baik dan Madurock Community yang telah menfokuskan kegiatan kemanusiaan di desa Longos Gapura. “Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan kawan Madurock Community dengan kebaikan lainnya” ujar Nono.

Rencananya, kegiatan berbagi santunan untuk anak yatim akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021 bertempat Pondok Pesantren Nurul Jadid Longos. kemudian pada tanggal 6 Mei 2021 akan dilanjutkan dengan blusukan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di desa Longos Gapura Sumenep.

(*)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *